spot_img

Anggota TPN/OPM Pimpinan Goliat Tabuni Serahkan Diri

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Sepuluh Orang Anggota TPN/OPM Pimpinan Goliat Tabuni menyerahkan diri untuk bergabung ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kesepuluh orang tersebut menyerahkan diri kepada Bupati Puncak Jaya Henock Ibo.

Bupati Puncak Jaya Henock Ibo mengatakan, pada tanggal 19 januari 2016 lalu, kelompok Terianus Enumbi ke rumah,  mereka sangat kaget kegika melihat foto istri Goliat Tabuni dan anaknya ada di rumah,

“Saya bilang ke mereka, istri dan anak Goliat sering ke sini, dari situ mereka mulai tidak percaya lagi dengan Goliat Tabuni, dan beberapa hari mereka datang dan mengatakan pada saya kalau mereka ingin kembali ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya saat di temui di Polda Papua Selasa(26/1/16).

Sementara itu, Terianus Enumbi mengatakan bahwa, keinginan bergabung ke dalam NKRI di dasari atas kekecewaan terhadap sikap Goliat Tabuni telah melakukan penipuan, pasalnya selama ini perjuangan yang dikatakan murni untuk Papua merdeka di hianati sendiri oleh Goliat Tabuni, Goliat secara sembunyi- sembunyi tanpa sepengetahuan kami melakukan pertemuan dan kerja sama dengan Pemerintah, sedangkan kami yang merupakan garda depan  penjaga pintu masuk Markas Tinggi Neri di Kabupaten Puncak Jaya tidak mendapatkan apa-apa dari Goliat Tabuni.

“Intinya kami kecewa dengan sikap Goliat Tabuni karena bertemu dengan Pemerintah Indonesia untuk meminta dukungan, sedangkan kami yang jaga di pintu Markas yang kena panas, hujan dan kelaparan tidak dapat apa-apa,” ucapnya.(Surya).

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles