spot_img

Yahoo Messenger Reborn, Update Justru Kecewakan Pengguna

MENARAnews, Internet – Sempat menjadi aplikasi chatting fenomenal sejak satu dekade yang lalu, Yahoo Messenger justru semakin tergerus dengan tuntutan jaman dan semakin ditinggalkan oleh penggunanya. Walaupun masih eksis dan segelintir orang menggunakannyya, aplikasi ini ibarat peribahasa “hidup segan mati tak mau’.

Namun kondisi ini akhirnya disadari oleh developer aplikasi chatting tersebut. Tak ingin terus redup dan ditinggalkan pengguna, developer Yahoo Messenger akhirnya melakukan perombakan besar-besaran agar terlihat modern dan relevan dalam memenuhi kebutuhan pengguna. Tak hanya itu, sejumlah fitur baru pun disematkan agar kembali digunakan pengguna.

Dari pengujian yang dilakukan MENARAnews, Yahoo Messenger versi terbaru ini cukup layak digunakan. Dari proses penginstallan, aplikasi chatting ini hanya berkapasitas cukup kecil, yaitu 6,11 MB. Untuk sign in, juga terbilang cukup mudah, pengguna bisa menggunakan nomor telepon atau alamat email yang sudah ada.

Berikut ini fitur baru Yahoo Messenger

  1. Tampilan baru. Desain Yahoo Messenger versi terbaru ini simpel namun terlihat elegan dan tampak seirama dengan aplikasi messenger populer seperti WhatsApp dan Facebook Messenger.
  2. Berbagi banyak foto dengan cepat. Serupa dengan aplikasi Flickr, Yahoo Messenger kini dapat mengirim banyak foto dengan sangat cepat. Yahoo Messenger juga terintegrasi dengan Flickr sehingga pengguna bisa secara langsung mencari dan mengirim foto dari Flickr tanpa harus sign ini terlebih dahulu. Tak hanya itu, jika dibandingkan dengan messenger lain, mengirim foto dengan Yahoo Messenger lebih cepat saat terkoneksi dengan Wifi ataupun dengan data seluler. Hal ini karena foto-foto tersebut tidak langsung ter-download ke perangkat pengguna, namun jika menginginkannya, pengguna bisa men-downloadnya.
  3. Animasi Gif. Salah satu fitur baru nan menarik dari update terbaru aplikasi Yahoo Messenger adalah kemampuan untuk mengirim animasi gif. Jika ingin lebih ekspresif saat mengobrol, pengguna bisa menekan tombol Gif dan kemudian melakukan pencarian animasi Gif di Tumblr
  4. Tombol “like” pada foto dan chat. Seperti di jejaring sosial, pengguna aplikasi Yahoo Messenger kini pun bisa melakukan hal yang sama baik dalam percakapan tunggal atau dalam percakapan grup
  5. Menghapus konten salah kirim. Tak sengaja mengirim pesan atau konten yang salah dalam sebuah percakapan kadang kala terjadi pada kita semua. Tak jarang, hal kecil tersebut bisa menjadi sesuatu yang memalukan bagi sebagian orang, namun dengan adanya fitur “unsend mode”, pengguna yang tak sengaja salah kirim, bisa langsung menghapus konten tersebut. Semua pesan dan konten yang dihapus akan langsung hilang baik di perangkat pengirim maupun penerima.

Terlepas dari tampilan baru dan beberapa fitur keren yang disematkan dalam Yahoo Messenger, pantauan MENARAnews di Play Store, justru memperlihatkan kekecewaan penguna yang melakukan update, dari masalah hilangnya kontak dan tidak dapat sign in ke aplikasi tersebut. Apakah Yahoo Messenger akan kembali menggebrak di dunia aplikasi per-chattingan? Kita tunggu saja.

(ADF)

{adselite}

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles