spot_img

Wartawan Kalteng Rayakan Natal Bersama

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sebagian besar wartawan yang berada di Palangka Raya ikut merayakan natal bersama yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Rabu Malam (16/12/2015) di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya.

Acara yang sudah keenam kalinya dilaksanakan ini mengusung tema “Hidup Bersama sebagai keluarga Allah pihaknya ingin saling berbagi kasih antar sesama umat”. Ketua Panitia Adinata mengatakan acara yang diadakan PWI kalteng ini bukan hanya acara seremonial saja namun juga melakukan bakti sosial dan saling berbagi kasih dengan memberikan bantuan kepada beberapa panti asuhan yang ada di Palangka Raya.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan bakti sosial kemudian membagikan sumbangan kebeberapa panti asuha Agape di Tangkiling kemudian pada perayaann malam ini juga akan berbagi kasi dengan panti asuhan Emanul,” tuturnya saat dibincangi seusai acara, Rabu (16/12/2015).

Lanjutnya, dengan tema tersebut dimaksudkan agar sesama wartawan saling menganggap keluarga satu sama lain sehingga dalam pemberitaan tidak ada lagi indikasi saling menyudutkan.

“Sesuai dengan tema hari ini yaitu hidup bersama sebagai keluarga Allah adalah kita sesama teman-teman wartawan bisa bersatu dan tentunya dalam menyampaikan pemberitaan kita juga tidak saling menyudutkan orang lain dan juga kita sebagi keluarga bisa terus memberikan yang terbaik,” tukasnya.

Sedangakan, Ketua PWI kalteng yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ririn mengatakan bahwa kegiatan perayaan natal tersebut dimaksudkan untuk saling meningkatkan kerukunan antar sesama wartawan sebagai ikatan keluarga.

“Program ini adalah memang menjadi tanggung jawab bidang kesejahteraan PWI kalteng, dan kita mengharapakan teman-teman bisa bersatu hati untuk bisa bekerja dengan baik dan mencoba meletakan kebenaran dalam tempat yang sebenarnya sehingga bisa membawa damai bagi masyarakat Kalimantan tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Kesra Ketut Widhi Wiryawan yang mewakili Pj Gubernur menyampaikan bahwa dengan acara perayaan ini bisa terus meningkatkan silaturahmi dan bisa meningkatkan kebersamaan.

“Denagn momentum natal kali ini kita bisa meningkatkan integritas dan profesionalisme wartawan dalam menyajikan berita, kalteng memiliki keragaman tetapi tetap harmonis dan kondusif, serta saling menghormati dan tetap rukun, harapan saya juga haal seprti ini tetap kokoh dan lebih kuat lagi dan mempererat antar umat beragama,” harapnya.

Pada acara perayaan kali ini pihak PWI kalteng juga mengundang seluruh pemerintahan baik itu pemerintah kota maupun pemerintah provinsi, serta rekan-rekan wartawan dan juga masyarakat umum. (Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Editor : Raudhatul N.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles