spot_img

Walikota Buka Pesta Seni Hiburan Rakyat

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam menyambut tahun baru 2016 Pemerintah Kota (Pemko) mengadakan Pesta seni hiburan rakyat yang dilaksanakan di lapangan terbuka senaman mantikei.

Acara puncak perayaan seni hiburan rakyat tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, serta para undangan yang datang dari Kapolres, Dandim, Ketua DPRD kota, serta seluruh SKPD yang tergabung dalam Pemko.

Puluhan stand juga disiapkan untuk memanjakan masyarakat kalteng di ujung tahun 2015, stand yang disiapkan pun menyediakan berbagai macam makan tradisional kalteng. Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kota Palangka Raya H Efendi bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut pemko terutamanya Dinas Pariwisata dan Ekonomi menggandeng beberapa instansi swasta untuk melancarkan kegiatan tersebut.

“Khusus menyajikan hiburan untuk rakyat dalam menyambut tahun baru 2016, kegiatan kali ini juga kita bersyukur beberapa insansi swasta untuk membantu terlaksananya acara rakyat kali ini,” ucapnya saat diwawancara media, Kamis (31/12/2015) malam.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia berharap di tahun 2016 Kalteng khususnya Kota Palangka Raya bisa lebih baik lagi dalam memajukan kota Palangka Raya.

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat karena mendukung kota Palangka Raya dalam meraih beberapa penghargaan, hal tersebut karena kerjasama dengan masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, namun dengan banyaknya penghargaan yang sudah banyak diperoleh jangan merasa bangga, tetapi sebaliknya kita harus terus meningkatkan kualitas Kota Palangka Raya.

“Banyak hal yang masih perlu dibangun, salah satunya warga bisa berprilaku hidup sehat,bersih dan bertoleransi serta bisa merasa kita sebagai keluarga, yang perlu ditekankan adalah masalah kebersihan,” tukasnya.

Riban juga berharap, Kota cantik Palangka Raya bisa dikenalkan kepada masyarakat luas, seperti dibidang pariwisata dan juga hasil-hasil produk lokalnya.

“Harapan kita ditahum 2016 adalah kegiatan secara nasional bisa dilaksanakan di palangka raya sebab itu nantinya akan menjadi keuntungan bagi masyarakat palangka raya khususnya, maka dari itu kita sebagai tuan rumah bisa berprilaku dengan baik, dan bisa kita tunjukan hasil lokal yang kita miliki kepada masyarakat luar,” harapnya.

Pada momen kali ini juga menjadi hari bahagia Kapolres Palangka Raya Jukiman Situmorang karena betepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-41. (Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles