spot_img

Timses : Setuju Kampanye Ditiadakan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Suganto Sabran-Habib Said Ismail, Ir. H.Abdul Razak sangat setuju adanya surat edaran bersama antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalteng terkait larangan kegiatan kampaye pasca penundaan Pilkada.

“Sambil menunggu keputusan KPU RI (sengketa pencalonan Ujang-Jawawi,red), jadi tidak masalah jika tidak ada kegiatan kampanye lagi,” jelas Razak saat usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Kalteng Rabu (16/12/2015).

Menurutnya, dengan tidak adanya kampanye maka situasi di Kalteg menjadi tenang sembari menunggu Keputusan KPU RI terkait jadwal pemungutan suara.

“Ya, kita tunggu sajalah, dibuat tenang dan damai aja situasinya, menunggu petusan KPU RI kapan pelaksanaan Pilkada Kalteng,” ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan Donny Y.Lasedauw selaku Ketua Tim Advokasi Pasangan Willy M.Yoseph dan Wahyudi K.Anwar saat dikonfirmasi MENARAnews. Donny sangat setuju adanya larangan kampaye dalam masa kekosongan sekarang ini.

“Yang penting KPU dan Bawaslu konsisten terhadap putusan yang dikeluarkan sehingga ada rasa keadilan bagi peserta yang lain,” jelasnya.

KPU dan Bawaslu Provinsi Kalteng diminnta tegas dalam menindak pasangan calon yang melanggar aturan. Dia menilai masih banyak kegiatan-kegiatan kampaye yang dilakukan, namun sampai sekarang tidak ada ketegasan dari KPU ataupun Bawaslu. Pasalnya, menurut Donny, sejak 9 Desember 2015 kemarin, banyak pelanggaran kampaye berupa pemasangan gambar calon di media lokal.

“Setiap hari kan KPU atau Bawaslu membaca berita di media, tentunya jika ada pelanggaran yang dilakukan pasangan calon harus ditindak dong, jangan hanya menunggu adanya laporan, kalau itu aturan ya kita taati, tetapi disisi lain penyelenggara harus tegas menindak jangan hanya retorika di koran saja,” tutupnya.(Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles