spot_img

Tim Kemenpora Adakan Kunjungan ke Sekretariat IMAS USU

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) Republik Indonesia berkunjung ke Sekretariat Ikatan Mahasiswa Simalungun Universitas Sumatera Utara (IMAS-USU) dalam rangka silaturahmi serta untuk melakukan penilaian faktual (finding fact) atas lomba pemilihan organisasi kepemudaan organisasi berprestasi tingkat nasional tahun 2015 dari KEMENPORA RI. 

Sebelumnya IMAS USU sudah mendaftar pada  kegiatan  yang dilaksanakan oleh Kemenpora ini pada tanggal 24 November 2015, pendaftaran dilakukan secara online, IMAS USU mendaftarkan Program Kerja Rutin yakni Pengabdian Masyarakat Desa (PMD) yang dilaksanakan di Desa Sirungkungan, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun pada tanggal 25 Juli 2015 sampai dengan 1 Agustus 2015.

Hasil verivikasi berkas dikabari oleh pihak panitia lomba pemilihan organisasi kepemudaan organisasi berprestasi tingkat nasional tahun 2015 dari KEMENPORA RI pada tanggal 1 Desember 2015 dan langsung mengutus perwakilan untuk survei ke Sekretariat IMAS USU pada Jumat (4/11) di Jalan Seruling No. 30B Kecamatan Medan Baru.

Kunjungan panitia ke sekretariat organisasi yang memiliki motto ‘Hiranan Hu Tanoh Simalungun’ yang bermakna pulang dan mengabdi ke tanah Simalungun mengabdi dan diwakili oleh ibu Farida Iriani (Kepala bidang Pemberdayaan Organisasi Kepelajaran) . Survei lapangan ini untuk verifikasi data yang dikirimkan ke KEMENPORA RI atas lomba tersebut.

“Kita berharap melalui survei ini, IMAS USU mendapatkan kabar baik untuk bisa presentasi program (dalam hal ini mengusulkan program Pengabdian Masyarakat Desa) ke Jakarta. Lomba ini sekaligus untuk memperebutkan Soegondo Djojopoespito Award,” ujarnya. setelah selesai melihat keadaan sekretariat. 

Saat ini usia organisasi ini sudah memasuki 13 tahun sejak berdiri pada 10 November 2015. Pemenang Sendiri ditentukan setelah Lolos Verivikasi dari pihak Panitia dan Persentasi Kegiatan di Jakarta. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles