spot_img

Tim Basarnas Masih Cari 71 Korban KM. Marina Baru

MENARAnews, Kolaka (Sulteng) – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan hingga hari ini masih melakukan pencarian 71 orang korban KM. Marina Baru yang karam di antara perairan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dan perairan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Rabu (23/12).

KM. Marina Baru Kabupaten Kolaka Utara, Sulteng menuju Kabupaten Wajo karam pada Sabtu (19/12) pukul 14.50 WITA. Sebelumnya, kapal dinyatakan hilang kontak saat berada 14 mil dari Wajo. Kondisi cuaca pada saat kejadian angin dengan kecepatan 5-20 Knots dan tinggi gelombang ± 5 meter. KM. Marina Baru mengangkut 118 orang terdiri dari 91 orang dewasa, 5 orang anak, 10 bayi, dan 12 orang Anak Buah Kapal (ABK).

“47 orang yang ditemukan dari total 118 orang dalam kapal. Tim saat ini masih melakukan pencarian terhadap 71 orang,” ujar Kepala Badan penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Wajo, Sulsel, H Alamsyah saat dihubungi.

Alamsyah menjelaskan pada pencarian kemarin, Selasa (22/12) nelayan menemukan 4 orang dalam kondisi meninggal dunia. Mereka ditemukan di perairan Malili Luwu Timur. Penemuan pertama yakni bocah laki-laki diperkirakan berumur 4 tahun pada sekitar pukul 16.20 WITA, Selasa (22/12) di perairan Malili atau sekitar 100 km dari posko Siwa. 

“Kemudian pada jam 19.00 malam, nelayan kembali menemukan 3 mayat terapung di laut di perairan Malili. Satu  laki-laki dewasa dengan identitas sebagai PNS di Kolaka dari KTP yang ditemukan, satu orang perempuan dewas namun tidak ada identitas serta satu anak-anak diperkirakan umur 2-3 tahun,” sebutnya.

Saat ini, keempat jenazah penumpang KM. Marina ini masih berada di RSUD Wotu, Malili. Rencananya Basarnas akan mengangkut jenazah ke RSUD di Siwa.

“Karena di Siwa kita buat posko bersama DVI untuk identifikasi jenazah,” sambung dia. 

Alamsyah menyebut total ada 7 orang yang meninggal dunia. Hari ini pencarian terus dilakukan dengan area di Teluk Bone.(GL)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles