Tiga Nama Bersaing Rebut Jabatan Ketua DPD Hanura Sumsel

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Dua mantan calon Walikota Palembang dan mantan calon Gubernur Sumsel 2013 silam bersaing memperebutkan jabatan sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumsel. Ketiganya adalah Sarimuda, Mularis Djahri, dan Herman Deru. Ketiganya telah mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Hanura, Wiranto. Hal tersebut resmi diumumkan ketika Wiranto membuka Musda Hanura Sumsel kemarin (22/11) di Hotel Aston, Palembang.

Sementara ketiga nama tersebut bersaing, nama Ketua Hanura Sumsel yang saat ini masih menjabat, yaitu Arkoni sendiri sama sekali enggan kembali mencalonkan diri.

“Tadi kata Pak Arkoninya tidak mau kembali nyalon, beliau katanya mau jadi wasit saja,” ucap Wiranto.

Wiranto juga memang memastikan, jika dirinya telah memberikan rekomendasi kepada tiga calon yang akan bersaing menjadi ketua DPD Hanura Sumsel periode 2015-2020 mendatang. Seperti yang diketahui ketiga nama calon tersebut memang tak asing lagi bagi masyarakat Sumsel, nama Sarimuda, selain mantan calon Walikota Palembang, beliau merupakan mantan Kadishub Sumsel. Sedangkan Mularis, selain mantan calon walikota Palembang, dirinya merupakan pengusaha dan bos PT Campang Tiga. Sementara Herman Deru sendiri, merupakan mantan Bupati OKU Timur yang juga merupakan calon Gubernur 2013 silam.‎

“Kita sudah memberikan rekomendasi kepada ketiganya, dan nantinya bisa bersaing secara sehat,” tegas Wiranto.

Mantan Pangab ini juga menuturkan, dengan adanya pelaksanaan Musda ini dirinya berharap nantinya bisa menghasilkan kepengurusan periode 2015-2020 yang baik dan bisa membawa partai Hanura lebih besar kedepannya.

“Berharap pemilihan sehat jangan terjadi kecurangan. Pilihlah pimpinan yang baik sebab ‎pembaruan perlu change leader yang berpengalaman, pengetahuan dan moral,” tandas Wiranto. (AD)

Comments
Loading...