Tiga Anggota Polsek Sinak Kabupaten Puncak Tewas

MENARAnews, Jayapura ( Papua) – Tiga Anggota Polsek Sinak Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tewas akibat di serang oleh kelompok Orang Tak di kenal (OTK) pada pukul 20:40 WIT, Minggu (27/12).

Berdasarkan info yang di himpun MENARAnews, kejadian bermula saat anggota sedang berjaga di dalam Polsek, namun secara tiba-tiba saat anggota yang sedang berjaga,10 orang tidak dikenal mendobrak pintu belakang polsek, dan langsung melakukan penembakan. Akibatnya, 3 orang anggota Polsek Sinak tewas di tempat karena tidak bisa melarikan diri terkepung oleh kelompok OTK, sedangkan 2 anggota Polsek lain berhasil menyelamatkan diri.

Nama anggota yang selamat adalah, Bripda Riyan mengalami luka tembak pada tangan kanan, yang bersangkutan berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari jendela ruangan kapolsek, sedangkan Briptu Dumapa dan Bripda Riyan berhasil melarikan diri dan Meminta Pertolongan Ke Koramil dan Pos Yonif 751/Raider Dengan Cara Berteriak teriak meminta Pertolongan.

Anggota Koramil dan anggota 751 Mengamankan 2 anggota Polsek tersebut dan 7 orang dari 751 gabungan dengan Koramil melaksanakan pengejaran tetapi kelompok OTK  Sudah melarikan diri  kearah kampung Jauria. Karena tidak berhasil mengejar, anggota Koramil dan Pos Yonif 751/Raider kembali untuk memeriksa Polsek Sinak dan menemukan 3 orang anggota polsek sudah meninggal dunia serta senjata 8 pucuk dan munisi 1 peti milik polsek sudah hilang.

Untuk sementara, jenazah masih di amankan di Koramil Sinak menunggu proses Evakuasi.(Surya)

{adselite}

Comments
Loading...