spot_img

Tatap Muka KaBIN dan Tokoh Masyarakat

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Kepala Badan Intelejen Negara (KA BIN) beserta rombongan dari beberapa Kementrian melaksanakan tatap muka Forkopimda bersama para tokoh yang ada di Kota Jayapura, pada selasa malam (15/12)di salah satu Restaurant di Kota Jayapura.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut ialah LetJend (Purn) Sutiyoso (KA BIN) beserta rombongan, Lukas Enembe, S.IP.,MH Gubernur Prov. Papua, T.E. A Hery Dosinae, S.IP.,M.KP Sekda Prov. Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw,M. Hum Kapolda Papua, Brigjen TNI Gendi Geniardi Ka Binda Papua, Brigjend TNI Herman Asaribab Kasdam XVII Cenderawasih, AKBP Alperet Papare, S.IK Wadir IK Polda Papua, Yunus Wonda, SH.,MH Ketua DPRP, Dr. Benhur Tomy Mano,MM Walikota Jayapura, Ramses Ohe Ketua BMP, Mathius Murib Pemerhati HAM, Jhon Norottow Ex OPM LN, Boy Eluay Ketua PGPI, Tony Wanggai Ketua PB NU Prov. Papua, Pdt. Marthen Mauri, S.Th.,MA Ketua Klasis Kota.

Dalam sambutanya, Gubernur papua Lukas Enembe mengucapkan selamat datang KA BIN di Tanah Papua, keadaan saat ini dalam keadaan aman. Situasi Papua saat ini aman terkendali, dan pelaksanaan pilkada sedang berlangsung dan di perkirakan hari Kamis atau Jumat bisa di ketahui hasil/pemenangnya. Saya ingin melaporkan kepada KA BIN  bahwa situasi paska pilkada terdapat kasus-kasus lain di Papua seperti kasus Freeport.

“Situasi Papua pada umumnya situasi aman, kami berharap kepada bapak  KA BIN untuk memberikan arahan untuk kami untuk apa yang baik untuk kami. Mudah-mudahan para bupati bisa melaksanakan kebijakan anggaran untuk masyarakat Papua. “ ucapnya.

Di perkirakan 2018 nanti pembangunan jalan sudah selesai dan bisa menjadi trans Papua untuk akses ke Kabupaten-kabupaten yang lain. Kami juga berharap penting sekali membangun industri di Papua.

“Kami berharap kebijakan Pemerintahan Jokowi bisa terealisasikan terutama pembangunan jalan dan pasar yang di janjikan Jokowi bisa di bangun”, katanya.

Banyak tokoh-tokoh di Papua baik secara sendiri maupun kelompok melakukan dialog, dan saya selalu katakan kita sekarang lebih baik dari sebelumnya.

Dalam sambutanya Ka BIN Sutiyoso mengatakan, kita sepatutnya bersukur kepada Tuhan, kita bisa bertatap muka pada malam ini. Kehadiran saya disini murni menghadiri kegiatan pemerintahan. Papua ini adalah bagian dari NKRI kita tidak membedakan daerah-daerah atau mendiskriminasi. Papua ini kaya akan sumber daya alamnya tetapi penduduknya masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Karena jumlah sedikit sehingga kalau ada yang miskin cepat ketahuan bedan dengan Jakarta yang mempuyai penduduk yang banyak. Untuk mempercepat pembangunan di Papua, maka dana pembangunan dari pusat harus tepat sasaran. Disamping itu, pembangunan yang mendasar itulah yang kita bangun. Di sisi lain, Papua ini mempunyai pemandangan alam yang masih asli atau natural dan kita mempunyai potensi pariwisata yang luar biasa. Kita harus bekerja sama dengan baik, baik sesama pemerintah maupun masyarakat”katanya.

Dirinya juga meminta kepada Gubernur untuk dapat menghibahkan tanahnya untuk memperluas Kantor BIN.

“Tolong Gubernur mengibahkan tanah untuk memperluas kantor BIN agar bisa menangani di Tanah Papua ini, ujarnya. (Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles