spot_img

Tak Hanya Didiskualifikasi, Real Madrid Juga Terkena Denda

MENARAnews, Sepakbola – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya secara resmi memutuskan untuk mendiskualifikasi Real Madrid dari ajang Copa del Rey karena melakukan pelanggaran dengan menurunkan Denis Cheryshev. Sial bagi Madrid, mereka pun harus membayar denda sebanyak 6000 euro atau Rp 90 juta

Keputusan untuk mendiskualifikasi Real Madrid ini didasarkan atas status Denis Cheryshev yang tidak memenuhi syarat dalam pertandingan melawan Cadiz di Stadion Ramon de Carranza, Kamis (03/12/2015) kemarin. Cheryshev seharusnya tidak bermain di laga tersebut karena sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat dirinya masih berkostum Villareal.

Dalam pertandingan tersebut, Cherysev justru bermain cukup apik. Ia mencetak satu gol dari tiga gol yang tercipta. Madrid berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1.

Namun kubu Chadiz yang mengetahui pelanggaran tersebut tidak tinggal diam, mereka akhirnya langsung melaporkan pelanggaran tersebut ke RFEF karena merasa dicurangi Madrid dengan menurunkan pemain yang tidak seharusnya bermain. Pengaduan itu berbuah konsekuensi, leg kedua di Santiago Bernabeu tidak akan dimainkan, Chadiz pun akhirnya lolos ke babak 16 besar Copa del Rey

Akan tetapi keputusan tersebut belum final, Madrid masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding ke komite banding RFEF. Jika ditolak, nasib Madrid masih belum berakhir, mereka bisa kembali mengajukan banding ke Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD). (ADF)

{adselite}

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles