Ini Artis Yang Kalah dan Menang di Pilkada Serentak 2015

MENARAnews, Jakarta – Hasil Pilkada serentak 2015 yang digelar pada Rabu (09/12/2015) dari hasil hitung cepat (quick count) menunjukkan sebagain calon kepala daerah yang berasal dari kalangan selebriti terbukti berhasil mengungguli lawan-lawannya.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Indobarometer, aktor Zumi Zola – Fachrori Umar mendapatkan perolehan suara sebesar 58,73 persen di Pilkada Provinsi Jambi, mengungguli pasangan Hasan Basri Agus Edi Purwanto yang merupakan calon incumbent. Hasil ini menimbulkan spekulasi bahwa aktor Zumi Zola akan menduduki kursi Gubernur Jambi periode 2015-2020.

Tak hanya Zumi Zola, Sigit Purnomo Syamsudin atau Pasha ‘Ungu’ yang maju sebagai calon Wakil Walikota Palu mendapatkan perolehan suara yang cukup jauh dibandingkan dengan ketiga pasangan calon lainnya. Menurut data dari tim Pilkada PAN, hingga Rabu (09/12/2015), pukul 19.00 WIB, Pasha ‘Ungu’ yang berpasangan dengan Hidayat memperoleh 44.79 persen. Angka tersebut masih bersifat sementara namun cukup jauh jika dibandingkan dengan tiga pasangan calon lainnya, yaitu Hadiyanto Rasyid-Wiwik Jumatul Rofiah (18,73 persen), Habsa Yanti Panulele-Thamrin (19,87 persen) dan Andi Mulhanan-Tahmidy Lasahido (18,92 persen).

Nasib mujur dalam Pilkada serentak 2015 ini, juga dialami oleh Emil Elestianto Dardak (suami dari aktris Arumi Bachin). Berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin di Pilkada Kabupaten Trenggalek, perolehan suara Emil-Nur Arifin mencapai 75 persen. Angka tersebut jauh meninggalkan perolehan suara pasangan calon Kholiq-Priyo Handoko yang menempati posisi kedua.

Namun demikian, nasib mujur beberapa selebriti tersebut ternyata tidak diikuti oleh selebriti lainnya yang maju di Pilkada 2015, seperti Helmi Yahya yang maju sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan harus mengakui keunggulan pasangan calon lainnya. Dedi Gumelar atau Miing Bagito juga kalah saat maju sebagai calon wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Karawang. Kemudian mantan aktris, penyanyi Maya Rumantir gagal bersaing Pilkada Provinsi Sulawesi Utara. (GL/ADF)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles