Selamatkan PAD Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sejumlah pemuda dan pemudi yang tergabung dalam DPC GMNI Pandeglang melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka refleksi akhir tahun dengan tema “Selamatkan PAD Pandeglang” (30/12/2015)

Korlap Maman mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan instrumen yang sangat vital untuk membangun daerah cuma sangat disayangkan PAD Pandeglang belum menunjukkan ke arah yang lebih baik.

“Lemahnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengenai data riil PAD Pandeglang, terbukti dari kelemahan data mengenai Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dikelola PLN Kab Pandeglang”, lanjut Maman.

Ia menambahkan, sampai hari ini Kabupaten Pandeglang tidak mengetahui secara pasti jumlah Penerangan Jalan Umum yang ada di Pandeglang.

Menurut Maman, kurangnya peran Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset karena lemahnya data tentang Penerangan Jalan Umum.

“Kami mengutuk keras silap PLN Kabupaten Pandeglang yang tidak mampu menyajikan data dan selalu berkelit jika ditanyakan mengenai data valid mengenai PPJ”, tegasnya

“Hal itu menunjukkan sikap yang tidak profesional oleh perusahaan sekelas BUMN”, tutup Maman. (IY)

 

{loadposition media-right}

Comments
Loading...