spot_img

SBY Kumpulkan Elit Partai PD Jambi

MENARAnews, Jambi – Partai Demokrat (PD) kini mulai merapatkan barisan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, 9 Desember mendatang. Tak tanggung-tanggung,  untuk memenangkan pasangan Hasan Basri Agus (HBA) – Edi Purwanto (EP), Ketua DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan untuk mengumpulkan elit partai dari DPP, DPD hingga DPC.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan pertemuan yang akan dilakukan tersebut yakni bertujuan untuk memenangkan kandidatnya. Bahkan untuk pemenangan ini, kemarin malam, SBY juga akan turun untuk merusmuskan langkah pemenangan ini.

Hinca menegaskan semua aturan partai harus ditegakkan dan diluruskan dan tidak ada satupun kader yang boleh membelot.

“Kita akan bertemu dengan elit partai DPP, DPD dan DPC malam mini (kemarin, red). Kita akan pastikan semua aturan partai ditegakkan dan diluruskan supaya memenangkan pasangan yang kita usung yakni HBA-Edi. Tak ada kata lain,” tegasnya saat di wawancarai sejumlah wartawan di Bandara STS Jambi, kemarin.

Apalagi, dengan waktu yang semakin mepet yakni tersisa tujuh hari. Baginya, tujuh hari tersebut sudah injury time dan tak ada kata lain bagi kader untuk untuk tidak memenangkan pasangan nomor urut satu ini.

“Kita akan berdiskusi mengenai pemenangan, waktu tinggal tujuh hari. Ini sudah injuri time, semua harus mendukung HBA-EP,” ucapnya.

Lalu bagaimana kader yang tak sepaham? Ia mengatakan dengan waktu yang semakin mepet ini tak ada kader yang boleh membelot.

“Tak ada yang boleh membelot. Makanya kta kumpulkan malam ini (kemarin, red),” katanya.

Lantas bagaimana ada DPC yang tak hadir? Ia memastikan semuanya akan hadir. Namun jika ada yang masih tak mengindahkan, maka pihaknya akan melayangkan panggilan.    

“Nanti kita panggil, tanya kenapa kau begitu. Jangan ada dusta diantara kita,” tegasnya dengan logat khas Batak, Sumatera Utara.

Tak hanya itu, Hinca Pandjaitan juga mengaku telah menyiapkan sanksi sesuai dengan AD ART yang dimulai dari peringatan. Namun jika ada yang kelewatan maka akan diberikan sanksi terberat.

“Kalau sudah sampai tiga kali, kau hanyut,” ucapnya.

Meskipun demikian, disebuah partai juga terdapat tingkatan. Artinya, ia mengatakan di tingkat DPC, DPD maupun DPP akan ada aturan yang ditegakkan.

“Kan  ada aturannya, Dari DPC naik ke DPD dank e DPP,” pungkasnya. (GWA)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles