Sambut MIICEMA 2015, Lulusan SD di Kalteng Mendominasi

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pj. Gubernur Kalteng, Hadi Prabowo menyambut tim Malaysia – Indonesia International Conference on Economics, Management, and Accounting (MIICEMA) 2015 dengan jamuan makan malam yang dilaksanakan pada 16 Desember 2015 mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB di Aula Jayang Tingang.

Kegiatan yang mengusung tema Persiapan ASEAN Economics Community (AEC) dihadiri oleh beberapa instansi seperti Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) provinsi, Ketua DPRD kalteng, Kapolda, Danrem 102/Pjg, Rektor Universitas Palangka Raya, Dewan Adat Dayak (DAD), Bank Kalteng, dan juga para mahasiswa.

“Acara ini adalah ucapan selamat datang kepada para peserta konferensi MIICEMA yang ke 16 dan akan dilaksanakan pada besok pagi. Acara ini nantinya akan membahas tentang peningkatan kualitas dan kapasitas pengajar yang bekerjasama dengan Unversitas Palangka Raya dalam bidang management dan accounting,” ucapnya usai Jamuan makan Malam, Rabu (16/12).

Lanjutnya, dan yang lebih khusus untuk MIICEMA bahwa Provinsi Kalteng merupakan provinsi terluas kedua di Indonesia setelah Provinsi Papua, dan potensi yang dimiliki terkait sumberdaya alam masih sangat tinggi, namun masih belum bisa terkelola secara maksimal.

“Sehingga saat ini kita sedang melakukan perbaikan infrastruktur dari berbagai penjuru untuk dapat meningkatkan industri hilir, namun perlu diketahui tingkat pendidikan di Kalteng terutama Lulusan Sekolah Dasar (SD) masih mendominasi sekitar 52%, sehingga perlu upaya peningkatan untuk pendidikan dasar 12 tahun,” jelasnya.

Harap Hadi Prabowo, kedepannya bisa meningkatkan kapasitas dalam menghadapi masyarakat ASEAN dan bisa bekerjasama secara baik dan bisa saling melengkkapi.

“Tentunya kita ucapkan selamat datang kepada para peserta dan juga para peneliti, dosen dan juga para kontingen yang hadir dari Universitas Kebangsaan Malaysia, kita juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada pemerintah Provinsi Kalteng,”ucapnya.

Ketua Koordinasi MIICEMA dari Malaysia, Prof. Rosita Ibrahim mengatakan bahwa tujuan utama melaksanakan kerjasama dengan Kalteng adalah untuk meningkatkan kualitas kedua negara dalam menghadapi AEC.

“Salah satu agenda MIICEMA ini adalah untuk meningkatkan inergitas dalam penerbitan artikel yang pastinya banyak dimiliki oleh masyarakat kalteng ini, dan juga kami mengharapkan supaya bisa bekerja sama secara intelek, sehingga nantinya bisa meningkatkan kualitas sesama kita,” ucapnya usai jamuan makan malam.(Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Comments
Loading...