Ribuan Jamaah Padati Gereja HKBP Sudirman

MENARAnews, Medan (Sumut) – Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di kawasan Jalan Sudirman dipadati Jamaah Ibadah malam Natal, Kamis (24/11) malam. 

Seluruh Jamaah tampak khidmat mengikuti ibadah Natal di salah satu gereja terbesar di Medan itu. Untuk menampung ribuan jamaah, pihak gereja menyiapkan tenda tambahan yang berada di luar.

Tampak beberapa layar televisi terpasang di luar gedung utama gereja. Layar ini membantu jamaah untuk menyaksikan prosesi sakral yang berada di dalam gereja. 

Para muda-mudi juga tampak semangat menyanyikan puji-pujian kepada Tuhan. Mereka datang ke gereja dengan pakaian yang sangat rapi. 

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino juga sempat memantau Gereja HKBP. Kedarangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut itu datang untuk memastikan kekondusifan daan keamanan gereja. 

Ngadino disambut oleh beberapa pendeta yang memakai jubah berwarna putih lengkap dengan kerah berwarna merah. Diberitakan sebelumnya, Polri menyiapkan 8840 personil yang dibantu instansi lain untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.(yug)

{adselite}

Comments
Loading...