spot_img

Pos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Gelar Lomba Mewarnai

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2015, Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif 411/Raider menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar.

“Perlombaan itu bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak-anak di wilayah perbatasan,” kata Dansatgas Yonif 411/Raider melalui releasnya yang diwakili oleh Danki C SatgasĀ  Pamtas RI-PNG lettu Inf Sofyan Amirudin, Rabu (15/12).

Lebih lanjut, kata Lettu Inf Sofyan tema “Yesus cinta anak-anak di Dunia” diharapkan adik-adik semuanya lebih sayang dan mencintai tentang arti kebersamaan didalam kedamaian.Peserta perlombaan menggambar dan mewarnai tersebut diikuti puluhan anak-anak SD dari SD YKPI Pikere dan SD Tandan Sakura.

Kriteria perlombaan yang dinilai, katanya adalah kreatifitas, kombinasi warna dan kerapihan. Setelah penilian tim juri dari beberapa orang dari anggota satgas dan guru dari kedua SD tersebut.

“Pada giat lomba menggambar ini kita tidak mencari juara walaupun konteksnya adalah perlombaan tetapi kita menganggap seluruh peserta kami anggap sebagai juaranya karena mental dan psikologi merekalah yang kita latih,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini juga melatih anak-anak SD berjiwa kompetitif serta mengajarkan untuk selalu berusaha walaupun kadang dalam kompetisi harus ada yang menang dan kalah. Kendati demikian, pihaknya menganggap mereka semua juara karena tidak ingin melihat ada raut wajah kecewa dari adik-adik tersebut. sehinggga mereka tidak putus asa kedepannya.

“Kami menyediakan hadiah berupa alat tulis yang diserahkan langsung Danki C satgas pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider. Dan, semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memacu kreativitas adik-adik kita disini untuk meraih cita-citanya sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.(Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles