Porseni FISIP USU Sebagai Ajang Kebersamaan dan Tingkatkan Solidaritas Mahasiswa

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pemberian pengahargaan kepada peserta lomba cabang olahraga yang sukses memenangkan pertandingan dan pertandingan pada puncak perayaan acara Porseni FISIP USU tahun 2015, Jumat (18/12).

Porseni kali ini merupakan yang pertama sekali diadakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Adapun kompetisi yang dipertandingkan se-fakultas diantaranya Sprint, Basket, Futsal, Marathon, Badminton, Mading, Catur, Volley, Tenis Meja dan Debat Mahasiswa. Sementara itu untuk kategori se-USU diantaranya DOTA 2, PES 2012, Band, Vocal Solo, Potografi, Modelling dan Hijab.

Pertama kali dimulai pada 12 Desember lalu dengan beberapa pertandingan cabang olahraga dan diresmikan langsung oleh Dekan FISIP USU didepan gedung sidang. Prof. Dr. Badaruddin, M.Si berpesan kepada seluruh peserta yang ikut serta agar tetap menjaga sportifitas dan kebersamaan agar jalannya Porseni dapat berlangung tanpa ada hambatan yang tidak diinginkan.

Dari hasil pertandingan se-fakultas Departemen Ilmu Komunikasi tampil sebagai juara umum dengan merebut enam kejuaraan. Diantaranya juara tiga badminton putri, juara dua volley, juara satu futsal, juara tiga sprint putra, juara satu debat mahasiswa, juara satu bola basket dan juara tiga tenis meja. Atas prestasi tersebut, mereka mendapatkan piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Dekan FISIP USU.

Dalam puncak perayaan tersebut juga hadir Drs. Koni Ismail Siregar selaku Ketua Ikatan Alumni FISIP USU yang juga mantan Wakil Walikota Pematangsiantar memberikan apresiasi kepada mahasiswa FISIP yang berhasil melaksanakan kegiatan besar tersebut.

“Mari kita jadikan Porseni ini sebagai ajang pemersatu FISIP USU, kepada adik-adik mahasiswa juga agar semakin kreatif dan inovatif, menyalurkan bakatnya lewat hal-hal yang positif. Kita juga berharap mahasiswa-mahasiswi FISIP USU mampu membawa nama baik kampus yang kita cintai ini diluar sana,” ujar Koni.

Tidak hanya itu, bazaar makanan, minuman dan pakaian serta donor darah bersama PMI Medan juga ikut memeriahkan event spesial itu. Motor antik seperti vespa dan becak siantar ikut menghiasi sekitaran panggung.

“Kita sangat berharap melalui acara ini kawan-kawan bisa jadi lebih solid dengan berbagai kegiatan yang sudah kita lakukan dan semoga kedepannya acara ini bisa lebih baik pada tahun yang akan datang,” ujar Eko Colins selaku Ketua Panitia.

Puncak acara ini sendiri akan berlangusung hingga malam hari dengan penampilan berbagai band lokal dan DJ yang siap menghibur siapa saja yang mampir ke pelataran parkir FISIP USU. (ded)

{adselite}

Comments
Loading...