Plt Gubsu dan Kapoldasu Tinjau Arus Mudik Jelang Tahun Baru

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi meninjau suasana mudik Natal dan Tahun Baru di Stasiun Kereta Api Kota Medan, Selasa (29/12). Erry didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino. 

“Kami melakukan peninjauan arus mudik akhir tahun untuk melihat suasana arus mufik. Dan kami lihat suasananya cukup baik,” ujar Erry. 

Erry menilai, PT. KAI sudah bekerja dengan baik, melihat tak adanya penumpukan penumpang ketika arus mudik akhir tahun. Selain itu untuk jadwal keberangkatan kereta sudah cukup baik. 

“Alhamdulillah semuanya baik-baik kita lihat,” ujar Erry. 

Hari ini pihaknya juga akan meninjau beberapa lokasi yang biasanya padat dengan pemudik. Beberapa terminal dan Bandara Internasional Kuala Namu akan dijadikan tempat peninjauan. 

Di tempat yang sama Kapolda Sumut, Irjen Pol Ngadino mengatakan untuk pengamanan perayaan Tahun Baru Operasi Lilin Toba 2015 akan berjalan hingga tanggal 2 Januari 2015. 

“Supaya lancar tak ada kendala apapun,” katanya. 

Polda Sumut juga menggunakan personil intel untuk memantau keamanan selama perayaan tahun baru. Dalam perayaan tahun baru masyarakat hanya dilarang menggunakan petasan. Karena ada undang undang yang mengatur tentang hal itu. Masyarakat hanya dibolehkan memainkan kembang api. 

“Kembang api Undang-undangnya boleh, yang nggak boleh itu petasan,” ujarnya. 

Untuk pencegahan adanya gangguan keamanan di Kereta Api, Kepolisian Daerah Sumatera Utara sudah menempatkan personilnya di dalam Kereta Api dan angkutan lainnya. 

Untuk peningkatan kualitas angkutan Kereta Api dan efisiensi perjalanan lalu lintas, PT. KAI berencana akan membangun jalur layang untuk Kereta pada awal 2016. Pembangunan awal akan dimulai pada 5 Desember 2016 nanti. (yug)

{adselite}

Comments
Loading...