spot_img

PKB Harus Membumikan Politik Rahmatan Lil Alamin

MENARAnews, Jambi – Wakil sekretaris DPP PKB, Ali Ansori mengatakan PKB harus membumikan Politik Rahmatan Lil Alamin. “PKB mengembangkan visi pendekatan politik Rahmatan Lil Alamin. Apapun masalahnya ini pintu masuk, baik itu isu global, lokal, selalu mencari titik terbaik buat rakyat,” jelasnya saat diwawancarai usai membuka  pelatihan kader tingkat pertama DPC PKB Kota Jambi, baru-baru ini.

Kemudian dengan harapan, kata Ali,  jika PKB konsisten menjalani fungsi (politik Rahmatan Lil Alamin) ini kedepan, manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat.

“Pelayanan partai, perjuangan seperti apa bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kalau politik itu berbasiskan pada manfaat, inilah yang disebut dengan pendidikan politik. Kalau masyarakat memiliki pemahaman politik yang utuh, maka tingkat partisipasinya berdasarkan kebutuhan masyarakat. Bukan karena pendekatan transaksional.

“Arahnya seperti itu, jadi PKB harus membumikan Politik Rahmatan Lil Alamin,” sebutnya. 

Ditambahkan Ali, bagi PKB politik adalah aktivitas harian. Ada pemilu atau tidak, pendidikan kader harus selalu berjalan. Oleh karena itu, saat ini DPP sedang menggalakkan soal kaderisasi partai melalui aturan AD/ART partai. Dimana pendidikan kader sebagai pintu masuk syarat kepengurusan.

“Maka kita awali dengan pendidikan kader tingkat pertama. Harapannya, semua pengurus yang masuk kedalam struktur partai harus paham bagaimana politik yang dibangun oleh partai,” jelasnya.

Dikatakan Ali, dengan pemahaman yang utuh bagi setiap kader maka persepsi pengurus diharapkan mengarah pada satu tujuan yang sama. 

“Kita ingin mengembalikan pemahaman kepada kader partai bahwa politik itu adalah aktivitas harian,” pungkasnya. (GWA)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles