spot_img

Pilkada Hitungan Jam, KPUD Medan Gencar Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pandapotan Tamba saat memberikan meteri seputar pemilu kepada pemilih pemula dan guru-guru di Catholic Centre, Jalan Mataram Kelurahan Petisah, Medan, Senin (7/12).

Menjelang Pilkada Kota Medan yang diadakan serentak dengan sejumlah daerah lainnya di Indonesia yang tinggal menghitung jam, KPUD Kota Medan selaku institusi negara penyelenggara pemilihan umum bergerak gesit. Kali ini sasarannya adalah pemilih pemula dan guru-guru sekolah katolik yang ada disekitaran Chatolic Center.

Sebanyak seratus peserta memadati ruangan dengan sangat antusias mendengarkan paparan terkait pemilu dan tata cara memilih yang sah.

“Kami disini bekerja keras mengajak warga Kota Medan untuk ikut memilih pada Pilkada pada hari Rabu nanti, jadi tolong kepada adek-adek, bapak dan ibu marilah bersama kita datang ke TPS gunakan hak politik kita secara bijak,” ucap Pandapotan yang merupakan salah satu komisioner KPUD Kota Medan.

Pandapotan juga mengingatkan bahwa Pilkada merupakan momen bagi rakyat Kota Medan untuk memilih pemimpin baru yang memihak kepada kepentingan masyarakat.

Pandapotan juga memaparkan bahwa partisipasi politik warga Kota Medan masih tergolong rendah bahkan pada Pilpres waktu yang lalu, persentasi pemilih hanya mencapai 58,12 persen dan sangat jauh dari harapan.

Untuk momen Pilkada kali ini, KPUD Medan optimis menargetkan tingat pemilih minimal pada angka 77,5 persen. “Kita sangat yakin bisa mewujudkan angka tersebut karena memang kita sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi formal maupun non formal dengan target berbagai background,”ujarnya.

Sementara latar belakang dipilihnya Chatolic Centre sebagai tempat sosialisasi karena mewakili segmen agama. “Sebelumnya kita udah adakan pada segmen protestan, kali ini kita bertujuan mengajak Chatolic Centre untuk mengajak dan menghimbau jemaatnya agar datang untuk memilih,”katanya.

Sosialiasai kali ini merupakan yang terakhir dari seluruh rangkaian sosialisasi yang bermitra dengan ELSAKA (Lembaga Studi dan Advokasi Kebijakan). Hari ini juga merupakan hari terakhir sosialisasi dari KPUD Medan menjelang Pilkada H-2, namun ajakan untuk memilih tidak dibatasi oleh siapapun sampai hari pemilihan. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles