spot_img

Perketat Keamanan Jelang Puncak Pilkada

MENARANews, Sampit (Kalteng) – Kabupaten Kotawaringin Timur akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur secara bersamaan pada 9 Desember mendatang.

Untuk itu, Kepolisan Resor Kotawaringin Timur melaksanakan apel penggelaran pasukan dalam rangka pengecekan persiapan personil pengamanan pemilu kepala daerah, Selasa (1/12/2015).

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan mengatakan bahwa secara keseluruhan kondisi wilayah saat ini masih kondusif dan berharap situasi ini bisa dijaga hingga masa pemilihan pilkada selesai. Namun kepolisian akan tetap melakukan upaya maksimal dalam mengamankan berjalannya pesta demokrasi ini.

“Sembilan hari kedepan pelaksanaan pemilihan atau pencoblosan sehingga kita harus maksimal,” kata Hendra setelah memimpin kegiatan apel penggelaran pasukan.

Pengamanan juga akan dilakukan terhadap distribusi logistik beberapa hari menjelang pemungutan suara. Polres menilai terdapat potensi kerawanan pada proses distribusi logistik ke beberapa wilayah.

“Kita mendeteksi terdapat 48 TPS rawan dari segi geografis karena wilayah yang sulit dijangkau melalui jalur darat dan sungai terutama disaat cuaca hujan, namun kami sudah melakukan simulasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Kotawaringin Timur, Sahlin mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan aparat keamanan karena telah melakukan pengamanan secara maksimal dalam pelaksanaan Pilkada. Proses pengiriman logistik juga akan dilakukan bersama denga kepolisan.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam pendistribusian logistik hingga sampai ke TPS.” Ujar Sahlin. (Hidayat)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles