spot_img

Pemprov Papua: Pers Punya Andil Mengawal Pembangunan

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai menghaturkan terimasih tak terhingga kepada Pers setidaknya di Port Numbay.

“Terimasih kepada wartawan yang sudah mengawal pembangunan di Provinsi Papua khususnya di Dinas Kesehatan,” katanya dalam acara refleksi akhir tahun di Rumah Makan Bambu Kuning, ruko dok 2, Jalan Pasifik Permai, Kota Jayapura, Selasa (22/12).

Dalam acara tersebut, Aloysius Giyai tampil sebagai pembicara didampingi sekretarisnya dan beberapa orang-orang penting di Dinkes Provinsi Papua menjelaskan terkait progres atau capaian hasil capaian Pemprov Papua setidaknya di bidang kesehatan pada tahun 2015.

Dia memaparkan beberapa aspek di antaranya aspek kebijakan yakni prioritas penaganan kesehatan di Kabupaten Nduga, Distrik Mbua.Selain itu, rancagan layanan kesehatan serta menangani berbagai permasalahannya di tahun 2016 mendatang. Tak lupa juga ia selipkan dalam pemaparan mengenai dukunganya kepada wartawan.

Usai menghambur-hamburkan pujiannya kepada sejumlah wartawan di Port Numbay yang hadir dalam acara coffee morning tersebut, kini giliran wartawan dipersilahkan mengajukan sesi pertanyaan. Dalam sesi tanya jawab itu, Dinkes Provinsi dan koleganya di bombardir dengan sejumlah pertanyaan yang salah satu diantaran mengenai respon cepat Dinkes Provinsi terhadap kasus kematian yang menimpa masyarakat di Kabupaten Nduga. Kendati demikian wartawan juga memberikan masukan agar layanan kesehatan di Provinsi Papua lebih baik lagi. Salah satunya melibatkan wartawan dalam akses pemberitaan terkait kesehatan.(Surya).

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles