Pandawa Band Satgas Yonif 411/Raider Ikut Meriahkan Pameran Alutsista

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Selain menjalankan tugas pokoknya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG, tak menjadi alasan untuk mengurangi kreativitasnya dalam berkarya justru menjadi motivasi semangat untuk tetap melahirkan sesuatu kegiatan yang positif. Dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika TNI AD yang diadakan Kodam XVII Cendrawasih.

Satgas Yonif 411/Raider menunjukkan kemampuannya kali ini di bidang seni yaitu grup Pandawa Band yang setia menemani para pengunjung di pameran tersebut. Grup Band tersebut dimotori oleh prajurit-prajurit terbaik diantaranya vokal ( sapto, titok, rudi, ria,yugiyanto), gitar (Bhakti) ,bass (Suhari) ,melodi (Joko) keyboard (tri indarwanto) dan drummer (Hadi).

Grup Pandawa Band ini sudah berdiri sejak 2 tahun yang lalu dibawah bimbingan Dansatgas Yonif 411/Raider, Letkol Inf Nandang Dimyati membawakan berbagai macam jenis lagu dari musik rock, dangdut hingga pop masa kini. Sejak berdirinya telah banyak menuai prestasi yaitu menjuarai parade band tingkat Divisi 2/Kostrad dan sering diundang tampil dalam acara militer di wilayah Jawa Tengah.

“Ini sebagai wadah bagi anggota kami yang suka bermain musik dan olah vokal karena musik adalah bahasa universal yang rata-rata semua kalangan masyarakat baik yang tua ataupun muda suka dengan musik” ujar Dansatgas Yonif 411/Raider letkol Inf Nandang Dimyati saat ditemui Pasific Pos disela-sela mendampingi anggotanya di Lapangan Trikora, Abepura, Kota Jayapura, Rabu (16/12).

Sebelumnya, kata Letkol Inf Nandang grup band ini menghibur juga pada acara hari jadi Korem 172/PWY yang diundang langsung oleh Bapak Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono yang juga selaku Dankolakopsrem 172/PWY.(Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles