Palangka Raya Kekurangan 1.106 Lembar Surat Suara

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemilukada Serentak hanya tingggal beberapa hari lagi, sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU)  tengah sibuk menyiapkan logistik keperluan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng pada tanggal 9 Deseber 2015 mendatang.

Seperti yang terlihat di KPU Kota Palangka Raya yang tengah sibuk menyortir surat suara yang baru datang pukul 19.00 WIB malam tadi, kedatangan surat suara pun dikawal langsung oleh pihak kepolisian.

Seperti yang dikatakan oleh Kasubag Keuangan logistik Agustari Kristidiningrum mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat suara sebanyak 134 box namun masih kurang.

“Isi dalam setiap bos berbeda-beda bahkan ada yang kurang dan juga ada yang lebih, sementara permintaan kami sesuai Data Pemilih Tetap (DPT)  202.196 lembar yang sudah dikalkulasikan 2,5% namun yang datang hanya 201.090, hingga yang jelas kurang 1.106 lembar,” tuturnya saat diWawancara MENARAnews diruangannya, rabu (3/12).

Dirinya juga menambahkan, dalam penyortiran kali ini pihaknya harus selesai sore ini pasalnya pihak KPU provinsi membatasi deadline dalam penyortiran hanya 1×24, sehingga nantinya bisa segera dilaporkan jumlah kekeurangannya.

“Dalam penyortiran sejauh ini ada beberapa jenis surat suara yang rusak seperi warna kusam, pasangan calon haya satu, cetak gamabr depan yang rusak, namun untuk jumlah kami belum tahu karena belum selesai,” tukasnya.

Sementara itu, komisioner divisi Logistik Ngismatul membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat suara malam tadi, dan hari ini sedang melakukan penyortiran gunna mengetahui kekurangan.

“Secepat mungkin  kita melakukan penyortiran sebab pihak provinsi akan segera mengambil surat suara tersebut kepercetakan suapaya tidak ada lagi keterlambatan seperti sekarang ini, sebab kota saja yang mendapat giliran terakhir,”bebernya.

Imbuhnya, pihaknya juga meminta dalam penggantian surat suara yang rusak nantinya bisa datang maksimal tanggal 5 Desember 2015 sebab tanggal 7-8 semua logistik sudah harus ada di TPS dan PPK.

“Kami juga akan melakukan Bimbingan Teknis kepada semaua panitia yang ada di PPK dan juga TPS guna mengetahui tugasnya saat hari pemilihan mendatang, rencana kita akan melakukan Bimtek pada Kecamatan yang memiliki banyak TPS terlebih dahulu,” katanya. (Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

Comments
Loading...