Mularis Kalahkan Sarimuda Rebut Ketua DPD Hanura Sumsel

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Setelah melalui Musda yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Hanura Wiranto, resmi sudah kini Partai Hanura Sumsel periode 2015-2020 dipimpin oleh Mularis Djahri yang merupakan pengusaha dari PT Campang Tiga dan sempat mencalonkan diri menjadi calon Walikota Palembang 2013 silam.‎

Mularis sendiri menang setelah pada voting pemilihan calon ketua berhasil meraih 12 suara dan mengungguli calon ketua lainnya, Sarimuda dengan perolehan 11 suara.

Dikatakan Sekretaris Hanura Sumsel sekaligus panitia Musda, Aslam Mahrom, usai dilakukan voting suara Mularis unggul mendapatkan 12 suara mengalahkan pesaing ketatnya Sarimuda dengan 11 suara. Dengan demikian, agenda selanjutnya adalah menentukan tim formatur yang terdiri atas Ketua Tim Formatur/Ketua Terpilih, Mularis Djahri bersama anggota formatur lainnya Ketua DPD Hanura Demisioner Arkoni MD, Ketua DPC Hanura OKU Selatan Herman Asnawi, Ketua DPC Hanura Muba Yuskahar, dan satu lagi dari DPP diberikan waktu seminggu sudah harus menyusun personalia kepengurusan DPD Hanura Sumsel periode 2015-2020.

“Dalam sambutan kemenangannya, Pak Mularis minta agar tidak ada kelompok. Menurutnya ini kemenangan bersama. Beliau mengajak bersatu mengembangkan Partai Hanura di Sumsel untuk kejayaan Pemilu 2019. Beliau juga minta dukungan semua pihak, kawan-kawan senior,” ungkap Aslam.‎

Di tempat yang sama, Mularis yang menang suara voting menuturkan, ke depan agar semua kader Hanura dapat saling b‎ergandengan menjalankan partai sesuai amanah Ketum Wiranto yang telah disampaikan sebelumnya.

“Dengan Musda ini kita sudah memulai. Kita mengajak kawan-kawan semua, tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Mari kita jalankan partai bersama-sama sesuai amanah Ketum yang telah digariskan. Kalau hal lainnya itulah sesuai dengan visi misi yang sudah saya sampaikan,” beber bos Campang Tiga itu.

Visinya antara lain mewujudkan kebesaran Partai Hanura sebagai partai politik modern yang demokratis, mandiri, terbuka dan bermartabat, sehingga menjadi partai pilihan rakyat yang mampu berperan aktif dalam mengembangkab kehidupan demokrasi di Sumsel.

Sedangkan misinya membangun kemandirian dan kewibawaan Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai sehingga menempatkan Partai Habura sebagai partai yang berperan aktif dalam dinamuka kehidupab politik daerah.

Lalu membangun SDM partai yabg handal, bertakwa, jujur, berani dan bertanggungjawab sehingga dapat menjamin ketersediaan kader-kader partai yang siap menempati posisi-posisi strategis di segenap aspek kehidupan masyarakat dan bernegara.

Mengembangkan pemikiran-pemikiran parrai terhadap isu-isu aktual dalam masyarakat dengan kearifan lokal da hati nurani, sehingga memperkuat image dan citra partai sebagai pilihan utama penyalur aspirasi rakyat.

Mewujudkan peningkatan peran dan fungsi kader yang kuat pada lembaga perwakilan sebagai sarana memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Membangun komunikasi yang baik dan saling menguntungkan antara partai dengan semua kekuatan dalam masyarakat untuk pemenangan partai dalam setiap pemilihan.‎ (AD)

Comments
Loading...