Mengenal Lebih Dekat Maria Harfanti, Sang Juara Ketiga Miss World 2015

MENARAnews, Selebriti – Sebagai negara yang memiliki kemajukan yang tinggi, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki wanita dengan eksotisme dan karakteristik kecantikan yang berberda dengan negara-negara lainnya di dunia. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh seorang gadis yang bernama Maria Harfanti di kontes kecantikan berskala internasional, Miss World 2015.

Maria berhasil meraih posisi ketiga pada malam Final Miss World 2015 yang diadakan di Beauty Crown Hotel, Sanya, Hainan Island, China. Tak hanya membanggakan Indonesia, prestasi Maria ini merupakan sebuah sejarah atau rekor karena Maria adalah perempuan Indonesia pertama yang mampu bersaing secara ketat sejak Indonesia terlibat dalam kontes kecantikan berskala Internasional.

Selain berhasil menjadi juara ketiga, sebelum final diumumkan, Maria Harfanti pun memenangi gelar Beauty With A Purpose atas keterlibatannya dalam pengadaan air bersih di sebuah kampung di Pandeglang, Banten.

“Saya sangat terinspirasi dengan “Beauty With A Purpose”, karena kita mempunyai hati untuk berbagi dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan social di masyarakat. Saya berkeinginan menjangkau orang-orang di sekitar saya dan berbagi segala sesuatu yang saya punyai dengan mereka”, ujar Maria.

“Kita sebenarnya memiliki arti yang lebih banyak dari sekadar ‘kita’. Kita dilahirkan bukan hanya untuk hadir di dunia, melainkan untuk menciptakan sebuah perbedaan,” tambahnya.

Siapakah sebenarnya Maria Harfanti? Mari mengenal lebih dekat sosok gadis cantik nan cerdas ini.

Sebagai seorang gadis yang lahir pada 20 Januari 1992 di Jakarta, Maria Harfanti memang memiliki sepak terjang yang sangat mengesankan. Gadis cantik yang saat ini tengah menjalani pendidikan Magister Manajemen Unversitas Indonesia ini sudah memberikan berbagai macam kontribusi di bidang pendidikan ataupun sosial.

Prestasinya di bidang akademik pun cukup membanggakan, ia pernah menjadi delegasi dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand saat ia tengah menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

Pada tahun 2012, Maria juga pernah terlibat dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional dan sempat menjadi tenaga pendidik untuk anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, China.

Tak hanya memiliki paras cantik, Maria juga dikenal sebagai seorang mahasiswa yang memiliki kecantikan pikiran. Hal ini ia buktikan saat aktif mengajar sebagai asisten dosen untuk kelas regular dan internasional. Setelah lulus dari program Magister, Maria bercita-cita untuk terjun ke dunia bisnis. Namun demikian, ketertarikannya yang tinggi di bidang pendidikan juga ingin membuatnya mengajar dan berbagi ilmu.

Selain di bidang akademis, Maria memiliki ketertarikan dan bakat yang tinggi di bidang musik. Ia mampu memainkan sebuah musik klasik melalui piano dengan sangat lancar. Ingin mengenal lebih dekat Maria Harfanti? Bisa dilihat melalui link ini

Berikut ini video aksi Maria Harfanti di ajang Miss World 2015

Aksi membanggakan Maria Harfanti di kontes kecantikan Miss World 2015 bisa dilihat melalui link ini. SELAMAT MARIA HARFANTI!

(ADF)

{adselite}

 

Comments
Loading...