spot_img

Malam Tahun Baru, Ribuan Warga Padati Kota Palangka Raya

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menjelang pergantian malam tahun baru, di beberapa pusat keramaian seperti Bundaran Besar, Lapangan Senaman Mantikei, dan Temanggu Tilung dipadati ribuan pengunjung dan ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Pantauan di lapangan, suasana Car Free Night sudah terasa sejak pukul 19:00 Wib dimana warga masyarakat Kota Palangka Raya sudah mulai memadati alun-alun Bumi Tambung Bungai tersebut. Tidak hanya itu, Ratusan Pedangan sudah tampak memasang dagangan mereka di halaman Bundaran Besar sejak pukul 13.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib sore tadi.

Sejumlah ruas jalan yang mengarah langsung ke pusat keramaian seperti Jl. Tijilik Riwut, Jl. Di Penjaitan, Jl. Imam Bonjol, Jl. Yossudarso, dan Jl. Kini Balu ditutup sejak pukul 19.00 wib sore tadi.

Ibu Nur salah pengungjung saat diwawancara menaranews mengatakan, baru tahun ini mendatangi Bundaran besar. “Dari tahun kemarin malam tahun baru di bundaran besar selalu ramai makanya kita kesini. Tapi tahun kemarin tidak kesini, hanya merayakan di rumah saja, soalnya anak-anak masih kecil,” ujar Nur.

Ditanya apakah nanti akan menunggu sampai pergeseran tahun 2015 ke tahun 2016 yang di tandai dengan peluncuran ratusan kembang api, dia mengatakan tidak tahu. “Masih belum tahu ni mas, ditunggu apa tidak,” ujarnya menambahkan.

Sebaliknya, Purwono didampingi istri dan anaknya, berencana akan menunggu hingga puncak acara yang nantinya dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 wib. “Tunggu mas, karena baru kali ini merayakan tahun baru di Palangka Raya,” ujarnya

Anto salah satu pedagang kaki lima diwawancarai mengatakan, baru kali ini berjualan di halaman Bundaran Besar dan mengaku tidak perlu ijin dengan petugas. “Dari sore tadi mas. Dikasih tahu teman lain, kalau di bundaran besar akan ramai. Kalau diizinkan berjualan apa tidak, kita tidak tahu mas, tapi sepertinya tidak ada yang melarang kita jualan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Atul, dia tau kalau Bundaran Besar akan dipadati pengunjung yang hendak merayakan tahun baru bersama keluarga. “Tahu aja mas, biasanya kita jualan di jalan-jalan aja. Kalau situasi tahun ini sangat ramai mas, ini masih belum nanti sekitar jam 10 atau 11 malam tambah ramai,” ujarnya. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles