spot_img

Mahasiswa Padati Pameran Kewirausahaan di USU

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kampus FISIP USU terlihat ramai saat digelarnya ‘Bisnis Workshare Project’ yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Program Studi Administrasi (IMPRODIAS) di pelataran parkir Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Rabu (2/12).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan IMPRODIAS dengan tujuan meningkatkan kemampuan kewirausahaan mahasiswa khususnya jurusan Administrasi Bisnis. Adapun rangkaian acara ini dimulai dengan seminar kewirausahaan dan dilanjutkan dengan pembukaan stand bazaar makanan, pakaian dan berbagai kebutuhan kuliah lainnya.

Peserta bazaar sendiri tidak hanya dari mahasiswa Administrasi Bisnis tetapi juga melibatkan beberapa kelompok wirausaha lainnya seperti dari UMSU.

Muhammad Hamdani,ketua panitia untuk acara ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya yang kedua kalinya. “Ini event kedua untuk acara seperti ini, yang pertama sih tahun 2013, karena sempat vakum pada tahun 2014 jadi kita lanjutkan lagi tahun ini,” ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Pihak kampus sendiri sangat mendukung berlangsungya kegiatan ini, dukungan yang sangat besar datang dari pihak Prodi Administrasi Bisnis. Pihak jurusan mengatakan kegiatan kewirausahaan seperti yang diadakan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai wadah untuk berinovasi.

Temabakan panitia setelah berlangsungnya acara ini diharapkan lebih bagus lagi dan tidak hanya ditujukan kepada mahasiswa tetapi juga kepada masyarakat umum.

“Kita butuh pengusaha-pengusaha muda untuk bisa membangkitkan perekonomian daerah, setidaknya di suatu daerah membutuhkan tiga persen dari total penduduknya sebagai pengusaha untuk bisa maju dan berkembang,” ucap Hamdani.

“Harapannya kedepan kita bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar dari ini dan setidaknya bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda baru,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, seorang mahasiswi Ilmu Politik, Jessie Monika mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya mahasiswa FISIP juga harus bisa berwirausaha karena semua orang berpotensi menjadi pengusaha. Jessie sendiri aktif berwirausaha kecil-kecilan dengan menjual coklat hasil olahan rumah di kampus dan kepada teman-teman dekatnya. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles