KSE USU Sukses Sosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Penerima beasiswa KSE USU berfoto bersama Narasumber dari BPJS Ketenagakerjaan usai sosialisasi seputar program jaminan sosial di Aula FEB USU, Medan, Jumat (18/12).

Sosialisasi ini merupakan kerjasama antara Paguyuban KSE (Karya Salemba Empat) USU dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Medan dalam mensosialisasikan apa-apa saja program yang sedang dijalankan oleh instansi tersebut kepada kalangan mahasiswa.

Efendi Manurung selaku perwakilan dari pihak rektorat biro kemahasiswaan sangat mengapresiasi program kerjasama tersebut kepada seluruh peserta yang hadir. Pasalnya program yang sedang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan belum diketahui secara keseluruhan terkhusus kalangan mahasiswa.

“Kita apresiasi KSE USU mampu membuat kegaiatan ini, dan kami dari rektorat menilai bahwa dibanding komunitas penerima beasiswa lainnya yang ada di lingkungan USU, komunitas ini (KSE USU) merupakan yang paling aktif dapat dilihat dari program-program yang dijalankan,” ucapnya.

Sebelum itu, yayasan Karya Salemba Empat se-Nusantara telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan terdaftar menjadi donatur untuk menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia melalui yayasan tersebut.

“Kami sangat senang bisa menjalankan program ini di kampus, berbagi dengan teman-teman mahasiswa lainnya seputar BPJS Ketenagakerjaan. Harapannya peserta seminar yang datang hari ini bisa juga berbagi dengan yang lainnya,” ucap Muhammad Ridho selaku Ketua Paguyuban KSE USU.

Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber ialah seputar tata cara pendaftaran dan hal-hal apa saja yang dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja. Diantaranya adalah Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kecelakaan Kerja. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles