spot_img

KPU Kota Distribusikan Logistik

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya sudah melakukan pergeseran atau pendistribusian Logistik Pilkada ke tingkat PPS dan KPPS.

Proses pendistribusian dilakukan sejak pukul 08.00 wWIB dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan TNI 1016 Palangka Raya, pelepasan logistik dari KPU palangka Raya disaksikan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Kapolres,TNI, dan Satpol PP.

Dalam pendistribusian kali ini pihak KPU akan mengawal dann menunggu langsung logistik Piilkada di tingkat PPS dan KPPS, sebab logistik tidak langsung ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena masih menunggu instruksi dari KPU Provinsi Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota KPU divisi Logistik Ngismatul Choiriyah bahwa pendistribusian kali ini baru ke tingkat PPS dan KPPS belum sepenuhnya langsung ke TPS.

“Kita diistruksikan untuk mendistribusikan logistik namun kami harus menunggu putusan terlebih dahulu putusan PT TUN paling lambat hingga pukul 15.00 WIB, sebab bila nantinya ada perubahan maka logistik yang ada akan kita bawa lagi ke KPU Kota,” ucapnya saat diwawancarai MENARAnews, selasa (8/12/2015).

Pendistribusian saat ini dilaksanakan melalui jalur darat menuju ke lima kecamatan yaitu Kec. Pahandut, Kec. Jekan Raya, Kec. Bukit Tunggal, dan Kec Sebangau.

“Dari lima kecamatan tersebut kita akan langsung membawa logistik Pilkada menuju 30 kelurahan dan nantinya apabila tidak ada perubahan maka sore ini juga langsunng akan kita kirimkan kesetiap TPS masing-masing,” tukasnya.

KPU menyikapi, bila nantinya ada perubahan maka dana yang sudah dikeluarkan oleh pihak PPS dan KPPS dalam menyiapkan keperluan pemilihan hendaknya dibayarkan sesuai dengan Surat Kerja (SK).

“Salah satu contohnya yang ada di tingkat PPS dan KPPS pasti sudah menyiapkan tenda untuk pemilihan dan itu pasti mengeluarkan biaya sewa, maka dari itu apabila ada perubahan maka hendaknya honor bisa dibayarkan terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Palangka Raya Eko Riadi membenarkan bahwa hari ini pergeseran atau pendistribusian ketingkat PPS dan KPPS sesuai instriksi yang disampaikan oleh KPU provinsi.

“Hari ini logistik pemilu akan kita distribusiakan ketingkat PPs dan KPPS sampai menunggu putusan, apakah akan pemilukada dengan dua pasangan atau tiga pasangan, sebab bila tiga pasang maka logistik akan kita bawa lagi ke KPU kota,” ucapnya singkat.

Sementara pantauan wartawan MENARAnews dilapangan kegiatan di beberapa titik yang dijadikan TPS masih belum ada aktifitas, hanya tenda yang akan digunakan saja yang sudah siap.(Agus Fataroni)

Editor : Raudhatul N.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles