KPPS Keliling Pungut Suara Pasien Rumah Sakit

MENARAnews, Medan (Sumut) – KPU Kota Medan menyediakan TPS keliling untuk melakukan pemungutan suara bagi masyarakat yang berada di Rumah Sakit. Seperti yang terlihat di Rumah Sakit Pirngadi, Medan, Rabu (9/12).

Ketua KPU Kota Medan, Yenni Khairiyah Rambe bersama komisioner lainnya dan KPPS keliling tampak sibuk melakukan pendataan pasien yang memiliki hak suara pada Pilkada Kota Medan.

Setelah dilakukan pendataan, terdapat 153 pasien dan keluarga pasien yang memiliki hak suara. Namun sangat disayangkan, dari jumlah yang mencapai 153 itu, hanya 22 orang pemilih saja yang bisa mencoblos. Karena hanya mereka yang memiliki formulir A5, selebihnya tidak.

Dari jumlah 22 orang pemilih, sebanyak 13 pasien ditambah 2 orang keluarga pasien melakukan pencoblosan di KPPS keliling. Sedangkan 7 orang lagi disarankan untuk memilih di TPS yang berada disekitar rumah sakit.

Seperti yang disampaikan oleh Kasubag Hukum dan Humas RS Pirngadi, Edison Peranginangin. Pihaknya mengatakan, 7 orang yang memiliki formulir A5 disarankan untuk memilih di TPS sekitar.

“Sesuai instruksi ppk semua keluarga yang membawa A5, untuk memilih diluar,” ujarnya.

Sementara itu, KPPS keliling melakukan pemungutan suara dengan cara memasuki satu persatu kamar pasien yang memiliki hak pilih. Setelah itu, KPPS memberikan surat suara untuk dicoblos.

Sebelumnya KPU Kota Medan juga melakukan pemungutan suara di Rumah Sakit Adam Malik. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles