spot_img

Kendaraan Pusat Kota Siantar Padat Merayap Jelang Malam Tahun Baru

MENARAnews, Pematangsiantar (Sumut) – Situasi padatnya kendaraan di Pusat Kota Pematangsiantar khususnya di Jalan Merdeka dan Dr. Soetomo siang ini, Kamis (31/12).

Menjelang malam pergantian tahun baru 2015 menuju 2016, terpantau kendaraan yang melintasi pusat Kota Siantar semakin ramai. Kendaraan yang masuk pada umumnya datang dari luar kota seperti Medan, Pekanbaru juga dari Simalungun.

Padatnya kendaraan sudah mulai terasa sejak dua hari sebelum hari raya natal. Hingga dapat dipastikan puncak kepadatan akan terjadi hari ini hingga malam nanti. Saat ini jalanan didominasi oleh kendaraan roda empat dibanding roda dua dan tiga.

Untuk menghindari titik macet di pusat kota, anda bisa menggunakan jalur alternatif seperti Jalan dr. Cipto, Jalan Kereta Api. Hindari Jalan Sudirman jika ingin lebih cepat, karena anda akan mengarah ke pusat kota.

Disarankan jika hendak menuju pusat kota, lebih baik menggunakan angkutan umum atau becak. Hal itu disebabkan lokasi parkir yang sulit jika anda membawa roda empat.

Pihak Polantas sendiri telah melakukan upaya rekayasa pengalihan arus guna mengurangi penumpukan kendaraan di satu titik. Pengalihan arus dapat dilihat di Jalan Sisingamangaraja dab Jalan dr. Wahidin.

Pusat pengamanan dari kepolisian juga sudah siap siaga, dapat ditemui di bundaran pariwisata depan balai kota. Pengamanan kali ini tidak hanya dari kepolisian, juga dibantu dari TNI angkatan darat. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles