spot_img

Kapolri : Kalteng Relatif Aman

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Badrodin Haiti mengatakan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng saat ini masih menunggu keputusan KPU RI. Menurut Badrodin Haiti, sejauh ini Kalteng relatif aman meski demikian, Mabes Polri siap melakukan back up pasukan.

“Sejauh ini Polri sudah melakukan pengamanan di daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada. Untuk penambahan pasukan saya rasa sudah cukup.” jelas Haiti usai menghadiri Kegiatan Pembukaan Pelatihan Polwan dalam meningkatkan kemampuan menangani masalah kekerasan perempuan dan anak di Hotel Swiss Bell Danum Kota Palangka Raya, Selasa (15/12/2015).

Meski di beberapa daerah terjadi permasalahan seperti di Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan lain sebagainya, Badrodin Haiti kembali menegaskan hal itu tidak tidak terjadi di Provinsi Kalteng.

“Karena Pilkada di beberapa daerah sudah selesai, kita siap melakukan back up pasukan untuk Kalteng jika diperlukan. Kita juga menghimbau kepada Kapolda, untuk tetap melakukan pendekatan secara persuasif terhadap masyarakat,” pungkasnya menambahkan.

Dirinya mengaku akan melakukan persiapan lebih matang dari sebelumnya, hal ini dimasudkan untuk mengantisipasi pelaksanaan Pilkada serentak khususnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Sementara itu, menanggapi polemik Pilkada di Kalteng, Pria kelahiran Umbulsari, Jember, Jawa Timur tersebut mengaku tidak menerima laporan dari beberapa pihak terkait situasi Pilkada di Kalteng. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles