spot_img

Kapolda Sumsel dan Kapolresta Palembang Terjun Langsung Amankan Malam Natal

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Pengamanan ketat di malam Natal tahun ini tetap diterapkan. Ratusan personil pengamanan mulai dari kepolisian, TNI, hingga Sat Pol PP dilibatkan. Seperti di Gereja Santo Yosep, seberang RS Charitas, Palembang. Pengamanan para jemaah umat kristiani yang melaksanakan malam Natal terlihat dari gerbang masuk gereja yang dijaga ketat. Bahkan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Iza Fadri dan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto, langsung turun ke lapangan untuk memantau.

Kapolda Sumsel yang datang bersama Kapolresta Palembang mengatakan, pihaknya siap menjamin keamanan perayaan malam Natal ini.

“Sejauh ini masih aman dan wajar saja. Berharap dan berdoa, pelaksanaan Natal tahun ini berjalan aman, lancar, dan tertib. Dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan damai,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Palembang juga menuturkan jika anggota sudah melekat di lokasi-lokasi pengamanan dan hingga saat ini situasinya aman dan tertib.

” Berharap ā€ˇsupaya dapat beribadah dengan khsusuk. Pengamanan sampai dengan selesai, disambung besok pagi lagi. Pokoknya pengamanan akan terus diberikan hingga usai perayaan,” terang dia.

Kapolresta menambahkan bahwa pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan dan kejahatan.

“Semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Pos pengamanan dan pelayanan ada di 8 titik. Sehingga di jalanpun kendaraan yang lewat tidak terlalu macet dan aman. Antisipasi kejahatan juga tetap dilakukan, ditempatkan personil dan mengerahkan patroli di setiap wilayah. Untuk tindak kejahatan, tindak kekerasan atau bahkan memiliki senpi, langsung ditindak tegas. Bandara, pelabuhan, terminal juga telah ditempatkan personil. Team K9 Polda juga stand by jika kita minta,” tutup dia. (AD)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles