spot_img

Jelang Natal Tahun Baru PT KAI lakukan Sejumlah Persiapan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2016, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sumut melakukan persiapan guna mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang. Beberapa persiapan yang dilakukan antara lain, penambahan petugas keamanan dan penambahan gerbong.

Hal tersebut diungkapkan Humas PT KAI Divre I Sumut Rapino Situmorang. Dirinya mengatakan, PT KAI menambahkan petugas keamanan khusus persiapan akhir tahun. Pihaknya akan menambahkan petugas keamanan sebanyak 187 orang.

“Persiapan kita menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 ini, yakni menambah petugas keamanan. Kita sudah siapkan 187 orang petugas tambahan. Baik itu petugas keamanan di penjaga palang pintu rel, petugas keamanan di stasiun, petugas di jembatan rel, pengawas dan lainnya,” ujarnya, Senin (14/12).

187 petugas ini ditugaskan dari segala sektor kerja PT KAI. Pihaknya juga berkerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melakukan pengamanan di setiap stasiun.

“Untuk keamanan kita juga sudah koordinasi dan menjalin kerjasama dengan TNI. Menjelang hari H, petugas kita dan TNI akan melakukan pengamanan, ini untuk antisipasi membludaknya penumpang,” ungkapnya.

Untuk penambahan gerbong kereta, PT KAI akanĀ  melihat banyaknya jumlah pemesanan tiket penumpang. Kalau tiket yang dipesan akan melampaui jumlah gerbong yang disiapkan, maka pihaknya akan menyiapkan sejumlah gerbong tambahan. “Kalau sudah kelihatan pemesanan tiket membludak kita sudah siapkan gerbong tambahan,” katanya

Seperti biasanya, untuk persiapan akhir tahun PT KAI akan menambah gerbong kelas ekonomi dan bisnis. “Kita sudah siapkan 1 gerbong untuk bisnis dan dua gerbong untuk kelas ekonomi. Ya setiap lokomotif. Itu biasanya yang terjadi, tapi tetap saja kita lihat jumlah pemesanan tiket. Biasanya juga, itu satu hari menjelang hari H baru penumpang padat,” tandasnya.

Pantauan di stasiun KA Medan, aktivitas tampak masih normal seperti hari biasanya. Namun tak sedikit yang sudah memesan tiket untuk libur Natal dan Tahun Baru. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles