Jaga Kehormatan DPR, Setya Novanto Resmi Mundur

MENARAnews, Politik – Setya Novanto akhirnya secara resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai ketua DPR. Pengunduran diri Novanto dituangkan dalam surat pengunduran diri yang dibacakan oleh Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad saat sedang memimpin sidang putusan kasus pencatatan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam perpanjangan kontrak Freeport

“Saya akan membacakan surat yang telah saya terima langsung dari pak Setya Novanto,” ujar Dasco di ruang rapat MKD, Rabu (16/12/2015)

Dalam surat pengunduran tersebut, Setya Novanto mengatakan bahwa pengunduran dirinya sebagai Ketua DPR dilakukan untuk menciptakan ketenangan publik dan untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Berikut ini bunyi pernyataan surat pengunduran diri Setya Novanto.

“Yang terhormat pimpinan DPR di Jakarta. Terkait dengan penanganan pengaduan dugaan pelanggaran etika yang sedang berlangsung di MKD, maka untuk menjaga harkat martabat serta menciptakan ketenangan masyarakat, dengan ini saya menyatakan diri pengunduran diri sebagai Ketua DPR periode 2014-2019. Demikia surat pengunduruan diri ini, saya buat dengan tulus. Semoga bermanfaat bagi kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia. Hormat saya, Setya Novanto”. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...