ISIS Nyatakan Perang Terhadap Arab Saudi dan Koalisi Islam

MENARAnews, Raqqa – Upaya Arab Saudi untuk memerangi terorisme di sejumlah negara dengan mengumumkan pembentukan koalisi negara-negara Islam ternyata tidak membuat kelompok militan ISIS (Islamic State Iraq and Syriah) gentar menghadapi kemungkinan serangan dari koalisi negara-negara tersebut.

Menyikapi hal itu, ISIS justru mengancam akan melakukan serangan terhadap Arab Saudi. Tak hanya itu, ISIS juga menyebut Arab Saudi dan negara-negara yang tergabung dalam koalisi Islam sebagai kumpulan orang-orang bodoh.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis secara online, ISIS menyatakan bahwa koalisi negara Islam yang dipimpin Arab Saudi itu akan segera berakhir dan kemudian runtuh. “Dengan izin Allah, koalisi itu akan segera runtuh, dari negara tiran yang melakukan penindasan di negeri Islam”, sebut ISIS dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Minggu (20/12/2015).

“Serangan kami akan membuat Koalisi Mohammed bin Salman akan terkejut”, lanjut pernyataan tersebut. Tak hanya itu, ISIS juga menyebut bahwa pertemuan kelompok pemeberontak moderat Suriah di Riyadh dianggap sebagai pertemuan kelompok-kelompok kafir.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, berdasarkan keterangan dari Menteri Pertahanan yang merangkap sebagai Deputi Putra Mahkota Kerjaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, Koalisi Islam yang bermarkas di Riyadh itu bertujuan untuk melawan teroris di Irak, Suriah, Libya, Mesir dan Afghanistan.

Koalisi Islam disebutkan diikuti oleh 34 negara, yaitu Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Yordania, Pakistan, Bahrain, Bangladesh, Benin, Turki, Chad, Togo, Tunisia, Djibouti, Senegal, Sudan, Sierra Leone, Somalia, Gabon, Guinea, Palestina, Republik Federal Islam Komoro, Qatar, Cote d’Ivoire, Kuwait, Libanon, Libya, Maladewa, Mali, Malaysia, Mesir, Maroko, Mauritania, Niger, Nigeria dan Yaman

Dari 34 negara tersebut, Malysia menyatakan tidak ikut bergabung dalam koalisi Islam, namun Pakistan yang sebelumnya membantah bergabung, malah akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka telah menjadi salah satu bagian dari koalisi Islam.

Pernyataan ISIS yang akan melakukan serangan terhadap Arab Saudi dan koalisi Islam tersebut dituangkan dalam bentuk video yang diupload secara online. Berikut ini video ancaman serangan dari ISIS.

(ADF

{adselite}

Comments
Loading...