Inspirator Indonesia Chapter Medan Tingkatkan Minat Membaca Anak Lewat Program Rumah Belajar

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Foto bersama anak-anak sekolah dasar setelah usai belajar bersama yang dilakukan oleh Inspirator Indonesia Chapter Medan dalam program mengajar, Jumat (11/12).

Program mengajar ini sendiri dilaksanakan bersama anak-anak dilingkungan gang Pinang Ujung Jalan Titi Pahlawan Kecamatan Medan Marelan. Terbentuknya rumah belajar yang diinisiasikan oleh pengurus Inspirator Indonesia Chapter Medan ini adalah merupakan sebuah sumbangsih kecil yang dilaksanakan oleh para pemuda yang peduli dengan pendidikan sekarang ini.

Kegiatan mengajar ini tidak memungut biaya sepeserpun dari masyarakat sekitar dan merupakan sebuah kesukarelaan para pemuda yang tergabung dalam Inspirator Indonesia Chapter Medan untuk meningkatkan minat baca serta belajar.

Lebih kurang 20 anak-anak sekolah dari kelas satu SD dampai dengan kelas VI SD selalu bergita mengikuti pembelajaran ini. Kegiatan ini setiap minggunya dilaksanakan setiap hari kamis dimulai pada pukul pada pukul empat petang.

Masyarakat yang berada disekitaran daerah tersebut merasa sangat diuntungkan oleh kedatangan para mahasiswa dan mahasiswi yang mau mengorbankan waktu dan materinya mengajar anak-anak tanpa dibayar.

Mereka berharap program mengajar oleh komunitas tersebut bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan. Program mengajar itu sendiri sangat bermanfaat, anak-anak yang kebanyakan bermain pada jam tersebut beralih mengisi waktunya untuk membaca dan melakukan hal-hal lebih positif.

Mengingat minat membaca oleh anak di Indonesia masih sangat rendah yakni 0,01 persen (data UNESCO), menjadi tantangan bagi komunitas ini untuk terus berinovasi dalam rangka meningkatkan angka tersebut. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles