spot_img

Ibadah Malam Natal Berlangsung Khidmat

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kapolda Kalteng, Brigjen.Pol Fakhrizal memastikan ibadah malam dalam menyambut Perayaan Natal, (24/12/2015) berlangsung khidmat dan aman. Hal ini disampaikan Fakhrizal pasca melakukan patroli ke beberapa gereja tadi malam.

“Tadi sudah keliling di beberapa gereja yang melaksanakan Misa Natal, sampai saat ini kan kita lihat tadi bersama khususnya di Kota Palangka Raya umumnya di Kalimantan Tengah sangat kondusif,” jelas Fakhrizal, Kamis (24/12/2015) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Beberapa Gereja yang dikunjungi oleh Polda Kalteng bersama awak media diantaranya Gereja Sion Jl. Tjilik Riwut, Maranatha Jl. Diponegoro, dan YHS Jl. RTA Milono. Dia mengatakan, beberapa jamaat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan sangat kondusif. Pengamanan lanjutnya, akan dilakukan sampai tanggal 2 Januari 2016 nanti.

“Kepada seluruh masyarakat Kalteng sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban karena menciptakan keamanan dan ketertiban tidak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian, melainkan seluruh elemen masyarakat Kalteng,” imbuhnya.

Salah satu Pengurus Gereja Sion, Uberman saat diwawancarai mengatakan situasi saat ini tetap aman dan nyaman berkat bantuan Petugas Keamanan Internal Gereja Sion dibantu pihak TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan.

“Petugas internal kita maksudkan untuk mengenal apakah jamaat yang datang merupakan jamaat gereja atau bukan. Kalau jumlah jamaatnya hampir 700 an lah,” ujar Uberman didampingi Yua Anko.

Dengan adaya kunjungan dari Kapolda Kalteng, dia mengaku sangat senang sekali karena dianggap sebagai bentuk perhatian aparat kepolisian terhadap umat nasrani yang melaksanakan ibadah pada malam ini.Hal senada disampaikan Sammy Pendeta Gereja YHS bahwa ibadah malam natal berjalan dengan tertib aman dan terkendali.

“Ini berkat aparat kepolisian yang selalu hadir untuk melaksanakan pengamanan sejak tiga hari yang lalu, seperti sterilsasi. Jadi jamaat melaksanakan ibadah dengan suka cita,” ujarnya. (Arliandie)

Editor : Raudhtul N.

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles