BMD Kirim Tim Pemantau Ke 11 Kabupaten

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Barisan Massa Demokrat (BMD) Provinsi Papua akan mengirim sejumlah tim pemantau ke 11 kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

“Untuk memantau Pilkada di 11 kabupaten, Barisan Massa Demokrat Papua sebagai sayap organisasi Partai Demokrat akan mengirim sejumlah tim guna memantau pelaksanaan pesta demokrasi pada 9 Desember 2015,” kata Ketua DPD BMD Provinsi Papua, Hendrik Yance Udam saat di temui di Entrop kota Jayapura Senin (7/12) .

Menurut dia, sejumlah tim yang dikirim ke 11 kabupaten itu berguna untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkada, apakah berjalan sesuai dengan slogan aturan yang berlaku atau kah ada hal lainnya.

“Intinya kami inginkan pesta demokrasi, pesta rakyat di 11 kabupaten bisa berjalan aman, lancar dan sukses. Masyarakat bisa menyalurkan hak politiknya pada 9 Desember 2015 tanpa ada tekanan atau pun permainan licik lainnya,” katanya.

Kader Barisan Massa Demokrat yang akan dikirim ke 11 kabupaten, kata Hendrik Yance Udam yang akrab disapa HYU itu, diantaranya Kabupaten Keerom sebanyak 200 dan Kabupaten Waropen 100 kader BMD.

“Lalu BMD juga akan kirim tim ke Kabupaten Supiori, Mamberamo Raya, Supiori dan kabupaten lainnya yang ada kader Demokrat sebagai calon bupati,” katanya.

Hendik Yance Udam menambahkan, para kader BMD yang diutus untuk mengawal Pilkada di 11 kabupaten itu telah mendapat restu dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe.

“Saya telah mendapat mandat dari Ketua Demokra Papua untuk mengawal Pilkada di 11 kabupaten, besok hari ini dan besok kami sebar semua kader BMD,” katanya.

Sebelas kabupaten yang akan laksanakan Pilkada pada 9 Desember 2015 itu adalah Kabupaten Nabire, Waropen, Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo, Yahukimo, Asmat, Boven Digul, Pegunungan Bintang dan Keerom. (Surya)

{adselite}

Comments
Loading...