spot_img

BENAR dan REDI Komitmen Wujudkan Pilkada Bebas Money Politic

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pada malam penutupan rapat koordinasi stakeholder yang diadakan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara, Bawaslu turut mengundang kedua Paslon Walikota dan Wakil walikota Medan, Selasa (1/12).  

Paslon Bang Eldin dan Akhyar Nasution (BENAR), hanya dihadiri oleh calon wakil walikota, Akhyar Nasution. Sedangkan kubu Ramadhan Pohan dan Eddy Kusuma (REDI), dihadiri oleh Ramadhan Pohan selaku Calon Walikota. 

Dalam paparan singkat, kedua paslon berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Kota Medan yang jujur, adil, aman dan damai. Dipandu oleh moderator, keduanya ditanyai tentang komitmen untuk mensukseskan Pilkada. Akhyar yang hadir dengan baju batik mengatakan pihaknya akan memegang komitmen dalam Pilkada 9 Desember nanti, 

“Kami ingin Pilkada yang jujur, adil, aman dan damai,” ujar Akhyar dengan singkat. 

Setelah mendengar pernyataan komitmen dari Akhyar, moderator kemudian meminta komitmen dari Ramadhan Pohan. Berbeda dengan Akhyar, Ramadhan menjawabnya dengan cukup panjang. Ramadhan, mengatakan, pihaknya punya keinginan untuk membangun Kota Medan. Selain itu Ramadhan mengatakan, selama ini pihaknya menemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan lawan politiknya. Ramadhan mengatakan, pihaknya juga berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada. 

Ditanyai soal komitmen untuk tidak melakukan praktik politik uang (Money Politic), Akhyar kembali lagi menjawabnya dengan singkat. Sempat beberapa kali dia mengatakan kalau politik uang adalah haram. 

“Money Politic haram, sekali lagi, Money Politic Haram, dan Kami siap kalah dan siap menang, tapi kami yakin kami menang,” ujarnya dengan rasa optimis.

Tak mau kalah dengan pernyataan Akhyar, Ramadhan mengatakan, pihaknya jua akan siap untuk berkomitmen tidak melakukan kecurangan dengan tidak melakukan money politic.

“Untuk komitmen tidak money politic, kami menjunjung prinsip tersebut dan melaksanakan prinsip tersebut,”  ujar lelaki berkacamata tersebut. 

Soal komitmen siap menang dan siap kalah, pihaknya juga optimis akan memenangkan Pilkada Kota Medan. “soal siap kalah dan menang, keyakinan kami , ya kami menang dan berharap tidak ada kecurangan,” katanya. 

Sebelumnya, pimpinan Bawaslu Sumut, Aulia Andri mengatakan ihaknya mengundang kedua Paslon untuk dimintai Komitmen. “ini adalah keinginan kita untuk meminta komitmen pasangan calon,” katanya .

Selain itu, Aulia menegaskan bahwa, pihaknya yakin sudah siap untuk menjalankan tugas sebagai instansi yang mengawasi Pilkada.

“Kami meyakini jajaran Panwas Kota Medan sudah siap untuk menjalankan tugasnya,” tandasnya. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles