Belajar menjadi “Pendekar Pena”, PMII UNAIR Laksanakan Pelatihan Kepenulisan

MENARAnews, Surabaya (Jatim) – “Salah satu cara aktivis ber-ekspresi adalah melalui tulisan” ungkap Fatma, saat membuka kegiatan Pelatihan Kepenulisan pada Selasa (8/12) di Rumah Pergerakan PMII Unair.

Kegiatan ini ditujukan secara khusus untuk melahirkan “Pendekar Pena” muda yang harapannya bisa membuat PMII Unair semakin dikenal dan bermanfaat untuk banyak orang lewat tulisan, tambahnya.

Pelatihan kepenulisan yang dilaksanakan PMII Unair ini menghadirkan RN. Bayu Aji seorang penulis handal yang juga pernah menjadi ketua PMII Unair di tahun 2007. Menurutnya menulis  itu seperti bersepeda, harus selalu dicoba agar menjadi bisa dan handal

“Ingat waktu kecil kita belajar sepeda, jatuh coba lagi tak pernah berhenti, begitulah menulis”, pungkas bayu.

Bayu yang juga seorang dosen disalah satu Universitas ternama di Surabaya ini tak sungkan berbagi pengalaman menulisnya di berbagai media massa nasional, bahkan dia mengungkapkan lewat tulisan-tulisannya dia bisa membiayai kuliahnya hingga lulus.

“Dulu waktu kuliah saya senang menulis, karna lumayan selain bisa dikenal juga bisa buat bayar kuliah”, ungkap Bayu.

“Jangan lupa terakhir tulisan dibaca lagi, dikoreksi, diedit dan berdo’a dengan Allahuma bermilyar-milyar” jelas Bayu menutup penjelasaannya.

Kegiatan ini rencananya secara kontinu dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja kepengurusan,

“Insya Allah sebagai bagian dari program kerja kita, kegiatan kepenulisan semacam ini akan terus kita lakukan, sembari terus kita support agar bisa melahirkan karya-karyanya”, jelas Rudin Ketua PMII Unair.

{adselite}

Comments
Loading...