spot_img

Bedah Buku 101 Cara Mudah Mendidik Keluarga

MENARAnews, Serang (Banten) – Pimpinan Ibnu Hajar Boarding School (IHBS) Jakarta Ust Zainal Abidin Syamsudin menggelar bedah buku yang berjudul “101 Cara Mudah Mendidik Keluarga” di Masjid Syekh Nawawi Al Bantani Kampus Untirta Kota Serang. (20/12)

“Orangtua harus ikhlas beribadah termasuk ikhlas dalam mendidik anak”, ujar Zainal.

Ia menambahkan, hal ini dikarenakan anak adalah kebanggaan orangtua, kalau anak berhasil, orangtua akan bangga akan keberhasilannya, begitu juga sebaliknya.

“Banyak anak-anak yang yatim piatu sebelum orangtuanya meninggal, maksudnya adalah banyak orangtua yang tidak berperan seperti orangtua, hanya berperan sebagai ATM atau cuma memberikan uang”, tegasnya.

Menurut Zainal, lanjut dia, Sistem pendidikan yang diterapkan oleh orangtua mencerminkan perilaku anak ketika remaja. Untuk itu, diperlukan metode dalam mendidik keluarga diantaranya mendidik dengan kelembutan, mendidik dengan teladan, waspadai media perusak, bersikap adil kepada keluarga dalam segala hal, dan bijaksana dalam memberikan hadiah.

“Jangan khawatir atau stres ketika sudah mendidik anak tetapi anak belum mau beribadah. Hal itu dikarenakan hidayah datang dari Allah, sesungguhnya kehati-hatian berasal dari Allah dan tergesa-gesa datang dari Setan”, tutupnya. (IY)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles