Babinsa Ikuti Diklat Budidaya Padi dan Jagung

MENARAnews, Medan (Sumut) – Diklat Budidaya Padi dan Jagung untuk jajaran Babinsa Kodam I/BB dibuka oleh Aster Kasdam I/BB Kolonel Mahmud Riadinata. Gelaran diklat diadakan di Gedung UPT PPSDMP Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara Jalan A.H.Nasution No. 5 Kota Medan, Kamis (17/12).

Kata sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang disampaikan Aster Kasdam, program ini adalah upaya khusus yang dilakukan untuk ketahanan pangan nasional. Selain itu TNI harus menjadi tenaga pendamping dalam mewujudkan peningkatan produksi pertanian. “Perlu peningkatan khusus untuk para Babinsa dibidang pertanian sehingga bisa melaksanakan pendampingan kepada para petani secara maksimal,” ujarnya. 

Pangdam I/BB menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan Diklat Budidaya Padi dan Jagung para Babinsa jajaran Kodam I/BB bisa mengoptimalkan dukungannya dalam melaksanakan program ketahanan pangan dimasa yang akan datang,” katanya. 

Lebih lanjut Pangdam berharap kemampuan yang dimiliki peserta nantinya, dapat meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusia dan memotivasi petani untuk bertani dengan sistem yang baru atau modern. “Kemampuan yang sudah dimiliki tentang Metode Budidaya Padi dan Jagung dalam diklat tersebut, harus ditransfer kepada para petani sehingga produksi panen bisa  meningkat,” katanya.

Disamping untuk meningkatkan produksi pangan dalam jangka waktu 3 Tahun ke depan, kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta komponen Bangsa lainnya.

“Dengan memelihara rasa kebersamaan dan semangat persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kemanunggalan yang kokoh dan abadi,” katanya. 

Kepada para peserta, Pangdam berpesan agar seluruh Babinsa mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara Hj. Ichromi Hasibuan, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi dan Para Babinsa jajaran Kodam I/BB. (yug)

{adselite}

Comments
Loading...