Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2015 Polda Papua

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2015 Polda Papua bertema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2015, Kita Tingkatkan Sinergitas dengan Instansi Terkait, dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016′ di lapangan Mako Brimobda Papua Abepura-Kotaraja Kelurahan Vim Kota Jayapura Rabu (23/12).

Apel dipimpin oleh Irjend. Pol Paulus Waterpauw, Kapolda Papua/selaku inspektur apel dan diikuti sekitar 200 orang personil gabungan, hadir diantaranya : Mayjen TNI Hinsa Siburian Pangdam XVII/Cenderawasih, Brigjend. Pol Rudolf A. Rodja Wakapolda Papua, Kombes Pol Tatang Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol Chepy Ahmad Sopari Dirlantas Polda Papua, Kombes Pol Mathius D. Fakiri Kasat Brimobda Papua, Kombes Pol I. Wayan Sudana Kabid Keuangan Polda Papua, Kombes Pol Joko Priyadi Kabi Hukum Polda Papua, AKBP Alfred Papare S.IK (Wadir Intel Polda Papua, Kombes Darmono Pamen Polda/Komandan Apel, Kompol Andarias Kapolres Jayapura Kota, Kompol Marthen W. Ashmuruf S.Sos Kapolsek Abepura Kota, Rosina Upesi Asisten 3 Sekda Provinsi Papua, H. Samsulna Rasyid Anggota Komisi A DPRP Papua, Dominggus Rumaropen Kasat Pol PP Provinsi Papua, serta para peserta apel TNI, Polri, Sat. Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Amanat Kapolri dibacakan oleh Kapolda Papaua Irjen Pol Paulus Waterpauw selaku Inspektur apel.

“Apel gelar pasukan in diselenggarakan untuk menjaga stabiltas keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.  Operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 24 Desember 2015 s.d 2 Januari 2016 di wilayah Papua. Dalam operasi lilin matoa ini kita melibatkan semua instansi terkait untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan. Perlu kita ingatkan Kembali bahwa selama tahun 2015 telah terjadi banyak gangguan kemanan, baik didalam maupun luar negeri oleh kelompok yang ingin merusak stabilitas keamanan.

Para peserta yang dilibatkan dalam apel gelar pasukan ini agar turun langsung ke lapangan untuk mencegah dan menangani adanya tindak kriminalitas yang mengganggu stabilitas keamanan”.katanya. (Surya).

{adselite}

Comments
Loading...