Zola Janji Tingkatkan Kehidupan Ekonomi Masyarakat Jambi

MENARAnews, Jambi – ‎Jambi masa lalu, Jambi hari ini dan Jambi dimasa datang akan berbeda. Hal itu tentunya berdampak pada perbedaan cara penanganannya agar bisa bersaing dan sejalan dengan perkembangan global.

Untuk itu, tugas pemimpin Jambi mendatang sangatlah berat, minimal bisa sejajar dengan provinsi tetangga seperti Palembang, Sumatera Barat dan Riau, karena Jambi tidak kalah strategis dalam peta dan perencanaan ekonomi nasional.

Untuk itu, pasangan Zola -Fachrori, berkomitmen untuk membangun Jambi agar sejajar dengan provinsi tersebut.

“Kedepan sektor- sektor yang menopang perkembangan ekonomi harus dilakukan percepatan pembangunannya,”ujar Zola berapi api di hadapan puluhan ribu masa pendukung dan simpatisanya di stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Minggu (29/11) kemarin.

Seperti pelabuhan Ujung Jabung, akan menjadi urat nadi perekonomian Jambi masa depan. “Ini akan jadi prioritas untuk pembangunanya,”tambah Zola disambut histeris puluhan ribu warga yang datang di area kampanye.

Pabrik semen batu Raja di Limun, Sarolangun, hingga saat ini belum maksimal pembangunanya.    

“Kita akan mendorong agar pabrik itu cepat beroperasi,”jelasnya.

Pasangan Zola -Fachrori juga akan menginisiasi penbangunan pembangkit listrik di mulut- mulut tambang batu bara.

“Agar Jambi tidak kekurangan listrik dan mati lampu terus,”sebutnya lagi.

Selanjutnya, dalam orasi politiknya, Zola juga menyatakan berkomitmen membangun industri hilir sawit dan industri hilir karet.

“Semua itu bisa dapat menjadi multi player efeck bagi pengentasan pengangguran, pertumbuhan ekonomi makro dan mikro, serta bertambahnya kwalitas hidup masyarakat jambi secara riil,”ungkapnya meyakinkan.

Di sektor pertanian, Zola menyadari, masyarakat Jambi masih bergantung di sektor ini, oleh karenanya, pasangan Zola – Fachrori siap memperjuangkan kemandirian ekonomi petani dengan menyiapkan 1 Eksavator satu kecamatan, dan ratusan hand traktor bagi kawasan persawahan dan lumbung pangaan.

“Kita harus mandiri di bidang pangan,”tegasnya.

Selain itu, Zola – Fachrori siap memberi bantuan modal bagi para pedagang kecil.

“Kita ingin mengurangi pengangguran di Jambi ini, perlu pemimpin yang kreatif,”sebutnya.

Zola juga berkomitmen memperjuangkan hak-hak buruh dengan menetapkan upah yang layak. 

“Kita juga mendorong kebebasan berserikat bagi para buruh,”bebernya.

Dibidang pendidikan, Zola mengaku prihatin dengan ditiadakanya beasiswa oleh Pemprov Jambi saat ini, oleh sebab itu, kedepan, Zola berjanji akan memberikan 15 ribu beasiswa bagi anak-anak masyarakat tidak mampu dan berprestasi.

“Pendidikan menjadi hak bagi setiap anak Jambi,”ungkapnya lagi.

Dibidang kesehatan, Zola mengaku akan memastikan pelayanan kesehatan gratis secara prima dan cepat.

“Jangan lagi ada perbedaan orang miskin dan kaya, semua harus dilayani dengan prima,”sebutnya.

Di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, Zola menyatakan akan melakukan revitalisasi sungai batang hari dan danau sipin.

“Kedepan Danau Sipin akan kita permak menjadi ikon baru Jambi, akan menjadi pusat hiburan keluarga, pusat kuliner khas Jambi, sehingga banyak ekonomi rakyat tumbuh,”ungkapnya sembari memberi salam dua jari kepada warga

Tidak ketinggalan, Zola juga menyatakan akan merevitalisasi sarana olahraga dengan mempersiapkan sport center yang layak dengan peralatan atlet yang lengkap.

“Kita tentu ingin Jambi menjadi tuan rumah PON atau Asian Games seperti Palembang, kita perlu terobosan untuk itu,”jelasnya.

Tentunya, untuk mewujudkan semua itu, Jambi perlu pemimpin yang mandiri dan tidak tunduk pada intervensi orang-orang dekatnya.   

“Pasangan Zola – Fachrori memastikan, jika terpilih nanti, tidak ada intervensi dalam menjalankan pemerintahanya dari pihak manapun,”tegas Zola. (GWA)

{adselite}

Comments
Loading...