spot_img

Willy M. Yoseph Kagumi Sosok Prof. Usop

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Disela-sela kesibukan dan rutinitas sebagai Calon Gubernur Kalteng 2015. Willy M. Yoseph menyempatkan hadir pada acara 100 hari wafatnya Prof. KM H. Usop yang dilaksanakan di kediaman almarhum Jl. Yos Sudarso Komplek Univeraitas Palangka Raya (Unpar), Minggu (29/11/2015).

Sambutan hangat dari tamu undangan lain, menyambut kedatangan pasangan calon gubernur nomor urut 2 itu. Belum lagi Willy sangat dekat dengan Almarhum semasa masih hidup.

“Saya dengan almarhum sangat dekat. Saya mengagumi beliau karena beliau orangnya konsisten terhadap adat, budaya dan luingkungan,” jelas Willy.

Prof. Usop di mata Willy adalah sosok seseorang yang toleran, nasionalis dan juga sangat konsisten menjada budaya di Kalteng. Willy juga mengetahui semasa hidup, Prof. KMA. Usof juga memimpin kelembagaan adat Kalteng yakni Lembaga Masyarakat Dayak Kalimantan Tengah (LMDKT).

Willy menyayangkan dirinya tidak bisa mengadiri pemakaman almarhum 100 hari yang lalu karena kesibukan dan rutinitas pekerjaan. Dengan hadirnya Willy dalam acara tersebut, dirinya ingin menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya.

“Kalau saya melihat, tokoh-tokoh masyarakat yang hadir pada malam hari ini, sangat memahami sekali bagaimana kondisi beliau semasa hidupnya. Orang tua ini sangat sederhana, dengam kesederhanaannya dia bisa menghasilkan karya dan tulisan tentang budaya kalteng,” sambung Willy.

Menurut Willy, karya yang dihasilkan Usop semasa hidup sangat menunjang kemajuan Kalteng kedepannya seperti Fasafah Huma Betang. Di lain pihak, Mutiara Usop (Istri Almarhum. red) sangat senang dengan kedatangan Willy.

“Kita senang sekali, memang seharusnya seperti itu calon Gubernur Kalteng yang akan datang. Sementara itu kan pak Willy adalah ketua LMDKT di Kabupaten Murung Raya. Saya hanya berpesan pak Willy berjuang terus,” jelas Mutiara. (Arliandie)

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles