Wawako Sebaiknya Dipilih Secara Terbuka Supaya Diketahui Anggota Dewan Yang Membelot Dari Perintah Partai

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Jika nantinya pemilihan Wakil Walikota (Wawako) Kota Palembang dilakukan DPRD Palembang, Ketua Komisi I DPRD Palembang, Pomi Wijaya berharap dilasanakan secara terbuka. Dari situ akan dapat terlihat kepada siapa anggota dewan tersebut memberikan suaranya, apakah juga mentaati perintah Partai masing masing atau justru membelot.

“Pemilihan Wawako Palembang secara terbuka atau tertutup itu akan tergantung dari tata tertib yang akan diputuskan Kemendagri. Menurut saya pribadi, sebaiknya pemilihan itu dilaksanakan terbuka. Agar semua mengetahui hasil dan transparansi terlihat jelas ” ungkap Pomi Wijaya, saat dibincangi di ruangan kerjanya (03/11).

Disinggung mengenai kepada siapa dirinya pribadi akan memberikan suaranya terkait telah masuknya nama nama bakal calon Wawako ke DPRD Palembang. Dia dengan tegas mengatakan akan patuh terhadap perintah Partai.

“Kalau saya pribadi, apapun putusan partai akan junjung tinggi,” ucap dia.

Menurut Pomi Wijaya ini, pihaknya sendiri akan menuruti instruksi Kemendagri terkait tata tertib pemilihan Wawako Palembang itu.

“Masih menunggu putusan dari Kemendagri. Begitu didapatkan akan sesegera mungkin dilaksankan,” kata politisi Golkar ini. (AD)

Comments
Loading...