Wahdah Islamiyah Banten Gelar Daurah Relawan Al-Quran Tingkat SLTA di Kabupaten Serang

MENARAnews, Serang (Banten) – Wahdah Islamiyah Banten menggelar Daurah Relawan Al-Quran Wahdah Islamiyah tingkat SLTA se-Kabupaten Serang di MAN 1 Kragilan, Kab. Serang dengan tema “Pembentukan Pelajar melalui Tarbiyah Al-Quran”. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka membentengi pemuda dari paham radikalisme dan aliran sesat (22/11).

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Banten Ust. Jumardan, S.Pdi, M.Pd, mengatakan bahwa Relawan Qur’an merupakan peran utama ukhuwah Islamiyah di Indonesia. Relawan Qur’an didirikan oleh orang-orang Makassar yang memiliki niatan untuk menegakkan Ukhuwah Islamiyah.

Ia melanjutkan, sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia masih belum mampu membaca Al-Quran, Selain itu, saat ini dunia sangat diguncang dengan munculnya berbagai aliran sesat dan paham radikal yang mengancam kedaulatan.

“Untuk saat ini, Relawan Quran memiliki jaringan dengan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Timur Tengah. Oleh karena itu, Relawan Qur’an dapat memfasilitasi santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah”, ujarnya.

Ia menegaskan, salah satu tujuan didirikannya Relawan Al-Quran Wahdah Islamiyah adalah untuk memberantas pemuda pesantren yang buta membaca Alquran untuk kemudian mengamalkan Alquran. 

“Berkembangnya teroris di Indonesia akibat dari kurangnya pengetahuan beragama dan kurangnya toleransi antar umat beragama, pemahaman yang sangat dangkal dengan mengharapkan Ridho Allah dengan jalan yang salah, yaitu menyakiti manusia”, tutupnya.

Kegiatan tersebut juga disertai dengan pelantikan Relawan Quran tingkat SLTA se-Kabupaten Serang. (IY)

 

{loadposition media-right}

Comments
Loading...